Dipo Latief Akui Adanya Pernikahan dengan Nikita Mirzani

Kompas.com - 09/05/2019, 20:09 WIB
Pengusaha Dipo Latief saat mendampingi artis peran dan pembawa acara Nikita Mirzani pada jumpa pers di kantor Komisi Nasional Perlindungan Anak di TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (31/5/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Pengusaha Dipo Latief saat mendampingi artis peran dan pembawa acara Nikita Mirzani pada jumpa pers di kantor Komisi Nasional Perlindungan Anak di TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (31/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sidang isbat atau pengesahan pernikahan antara Nikita Mirzani dengan Dipo Latief kembali digelar di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2019).

Sidang kali ini beragendakan pembuktian dari Nikita selaku pihak penggugat di hadapan majelis hakim.

Kuasa hukum Nikita, Fahmi Bachmid, mengatakan bahwa bukti yang dibawa adalah rekaman video pernikahan siri Nikita dengan Dipo pada 18 Februari 2018.

"Ada dalam bentuk video maupun juga ada beberapa surat yang ditandatangani oleh Nikita dan Dipo. Yang mana hari itu mereka benar melaksanakan pernikahan," ujar Fahmi.

Baca juga: Nikita Mirzani Rahasiakan Wajah Bayinya dari Dipo Latief

Pembuktian itu sebagai jawaban atas keberatan dari pihak Dipo. Menurut Fahmi, permintaan pengesahan pernikahan tersebut sebagai cara untuk nantinya Nikita menggugat cerai Dipo.

"Ini adalah untuk memberikan perindungan kepada seorang wanita yang nikah tidak dicatatkan dan di hadapan KUA," kata Fahmi.

Ditemui di tempat terpisah, kuasa hukum Dipo, Asfa Davy Bya, akhirnya menerima pembuktian dari pihak Nikita.

"Sesuai. Kami mengakui kok tanggal 18 Februari 2018 itu memang ada pernikahan," kata Asfa.

Namun, Asfa belum bisa berbicara lebih lanjut karena pekan depan, pihak Nikita akan memberikan bukti tambahan lainnya.

"Katanya ada bukti susulan kemudian dilanjutkan dengan saksi. Ada enam bukti katanya," kata Asfa.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X