Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Peran Para Aktor dalam Film Bebas

Kompas.com - 10/05/2019, 19:56 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi Miles Film mengungkap peran yang dimainkan oleh para pemain film Bebas.

Bebas adalah sebuah layar lebar yang diadaptasi dari film Korea berjudul Sunny. Film ini mengisahkan dua era berbeda, yakni masa remaja dan dewasa dari sebuah kelompok pertemanan yang terdiri dari enam pelajar SMA yang disebut "Geng Bebas".

Enam tokoh itu adalah Maizura sebagai Vina; Sheryl Sheinafia sebagai Kris; Agatha Prescilla sebagai Jessica; Zulfa Maharani sebagai Gina; Lutesha sebagai Suci; dan Baskara Mahendra sebagai Jojo.

Sementara untuk para pemain dewasa, Geng Bebas dibintangi oleh Marsha Timoty sebagai Vina; Susan Bachtiar sebagai Kris; Indy Barends sebagai Jessica; Widi Mulia sebagai Gina; dan Baim Wong sebagai Jojo.

Baca juga: Bebas Jadi Film Indonesia Pertama yang Jalani Shooting di MRT Jakarta

Riri Riza selaku sutradara mengatakan, tak hanya kemiripan fisik, masing-masing pemain dituntut untuk sama-sama memiliki kepekaan dalam memerankan tokoh masing-masing.

Hal itu dikatakan Riri dalam jumpa pers perkenalan tokoh film Bebas di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019).

"Proses casting sendiri masing-masing harus punya bukan hanya kemiripan fisik, tapi juga kepekaan yang sama saat membacakan sebuah peran," kata Riri.

"Saya kadang harus betul-betul konsen untuk mengingat nama mereka, peran mereka, ketajaman mereka, mereka punya tanggung jawab yang sangat besar," sambungnya.

Semua pemain mendapatkan waktu tiga bulan penuh untuk mendalami peran dan membaca skenario, serta proses shooting dilakukan selama satu bulan di Jakarta.

Selain nama-nama di atas, film Bebas juga dibintangi oleh Amanda Rawles, Giorgino Abraham, Brandon Salim, Syifa Hadju, Kevin Ardivola, Bisa Karisma, Jefri Nichol dan masih banyak lagi.

Film Bebas direncanakan akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada Oktober 2019 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com