Penulis Naskah Avengers: Endgame Bicara soal Kembalinya Gamora

Kompas.com - 12/05/2019, 16:12 WIB
Zoe Saldana sebagai Gamora dalam Avengers: Infinity War (2018). MARVELZoe Saldana sebagai Gamora dalam Avengers: Infinity War (2018).

KOMPAS.com - Baik Gamora ( Zoe Saldana) dan Black Widow ( Scarlett Johansson) telah meninggal di Vormir karena jiwanya ditukar untuk mendapatkan Soul Stone.

Namun, penggemar kemudian dapat melihat Gamora lainnya pada Avengers: Endgame. Dia adalah Gamora versi tahun 2014.

"Itu bukan Gamora yang terbunuh oleh Soul Stone, itu adalah Gamora dari masa lalu," kata co-writer Stephen Markus menjelaskan kepada Variety.

"Ketika Gamora jatuh dari tebing itu, Gamora dari periode waktu itu mati. Tapi ini Gamora dari sebelum (kejadian di Vormir) itu. Jadi dia masih hidup, dia bepergian dengan mesin waktu ke masa saat ini," imbuhnya.

Baca juga: Penulis Avengers: Endgame Jawab Kemungkinan Jentikan Infinity Stones Lahirkan Mutan

Gamora asli, yang membintangi Guardians of the Galaxy dan Vol.2, tewas dalam Avengers: Infinity War ketika ayah angkatnya, Thanos ( Josh Brolin), membunuhnya untuk mendapatkan Soul Stone di Vormir.

Sementara di Endgame, Black Widow tewas karena mencegah sahabat karibnya, Hawkeye (Jeremy Renner) bunuh diri dengan mengorbankan dirinya.

Kematian Black Widow memberi Avengers satu dari enam Infinity Stone yang sangat dibutuhkan untuk membangkitkan kembali milyaran nyawa yang lenyap lima tahun sebelumnya.

"Mengambil seorang Black Widow yang masih hidup dari garis waktu sebelumnya akan menjadi keputusan yang egois," kata Markus.

"Seperti misalnya kita menculik versi Black Widow di masa lalu yang tidak tahu apa-apa tentang keadaan saat ini dan membawanya ke masa depan hanya supaya kita bisa memilikinya," lanjutnya.

Baik kematian Gamora pada 2018 dan Black Widow di 2023 dipastikan tidak dapat dipulihkan karena ini bagian dari pertukaran yang kekal.

Lalu seperti apa nasib Gamora di franchise Guardians of the Galaxy mendatang? Menarik untuk dinantikan, seperti apa James Gunn meramu Guardians of the Galaxy Vol.3 nanti.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber Comicbook
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X