Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengungkap Alasan Captain America Pensiun Usai Avengers: Endgame

Kompas.com - 12/05/2019, 17:30 WIB
Irfan Maullana

Penulis

Sumber Comicbook

KOMPAS.com - Pensiun adalah akhir alami bagi manusia, bahkan untuk prajurit abadi Captain America (Chris Evans) sekalipun. Demikian penulis Avengers: Endgame Christopher Markus dan Stephen McFeely menjelaskan.

"Steve Rogers memiliki..., dia telah melakukan semua yang dapat Anda lakukan. Dia berusia lebih dari 100 tahun," kata Markus kepada Variety.

"Dia telah berperang di World War II dan Civil War serta Infinity War. Dia telah melalui tiga perang dan dia telah datang ke suatu tempat, saya pikir, di mana dia menyadari menjadi manusia seutuhnya. Jadi saya pikir ini saatnya (pensiun)," lanjutnya.

Baca juga: Captain America Layak Angkat Mjolnir Sejak di Avengers: Age of Ultron

Sebuah perjalanan waktu dilakukan untuk mengambil tiga dari enam Infinity Stone yang diperlukan untuk menghidupkan kembali miliaran jiwa yang menjadi debu.

Selain pertemuan tatap muka dengan masa lalunya di tahun 2012, Rogers kembali melompati waktu lebih jauh melalui lagi untuk mendapatkan Tesseract, dan bertemu dengan cinta lama yang hilang, Peggy Carter (Hayley Atwell), di New Jersey pada tahun 1970.

Hal itu akan memicu keinginan Rogers untuk menemukan kehidupan rumah tangga seperti yang dialami rekannya di Avengers, Tony Stark (Robert Downey Jr), yang hidup damai bersama seorang istri dan anak perempuan.

"Kami mengetahui sejak awal bahwa... dan kami telah membantu melakukan ini selama beberapa tahun, bahwa Tony dan Steve semacam busur silang," kata Markus.

"Steve menjadi sedikit lebih tertarik pada diri sendiri. Civil War adalah contoh yang bagus untuk itu. Jadi, kami telah memasang di dinding pada satu titik, Tony menjadi orang yang lengkap ketika ia kehilangan nyawanya dan Steve menjadi orang yang lengkap ketika ia mendapatkannya," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Comicbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com