Penulis Beberkan Bagian Paling Menakutkan Saat Menulis Naskah Avengers: Endgame

Kompas.com - 13/05/2019, 07:32 WIB
Avengers: Endgame (2019)MARVEL STUDIOS Avengers: Endgame (2019)

KOMPAS.com - Penulis skenario Christopher Markus dan Stephen McFeely berbicara tentang tantangan menulis film dalam Marvel Cinematic Universe.

Mereka pun membocorkan aspek yang paling sulit dari penulisan skrip Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame.

"Kami gugup pada saat itu karena itu adalah proyek besar. Film-film tersebut akan menghabiskan begitu banyak kehidupan kami dan akan menjadi teka-teki terbesar yang kami akan kumpulkan bersama sebagai penulis," kata McFeely kepada Variety, baru-baru ini.

"Itu menakutkan dan kami bilang 'oke, kami mungkin harus melakukan hal-hal yang menakutkan dan jika berhasil, itu mungkin benar-benar menakjubkan'," tambahnya.

Baca juga: Penulis Naskah Avengers: Endgame Bicara soal Kembalinya Gamora

Markus menambahkan mereka tahu bahwa klimaks seperti dalam Infinity War dan Endgame tidak akan pernah terjadi lagi.

"Bagi seseorang yang menawarkan kalian klimaks dari proyek besar ini, itu tidak akan pernah terjadi lagi. Tidak akan pernah terjadi lagi. Untuk menjauh dari itu akan tampak seperti sesuatu yang benar-benar akan merugikan diri sendiri nanti," ucap Markus.

Meskipun tantangannya menakutkan, membuat epik pahlawan super dengan sumber daya Disney dan Marvel Studios sulit dilewatkan.

Rasa takut Markus dan McFeely terbayar dengan kesuksesan Avengers: Endgame dan Avengers: Infinity War sebagai film paling sukses ke-2 dan ke-5 di box office seluruh dunia sepanjang masa.

Baca juga: Mengungkap Alasan Captain America Pensiun Usai Avengers: Endgame

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X