Mengulas Kembali 1 Banding 14 Juta Kemungkinan dalam Avengers: Endgame

Kompas.com - 13/05/2019, 21:19 WIB
Benedict Cumberbatch (sebagai Doctor Strange) dan Benedict Wong (sebagai Wong) dalam Avengers: Infinity War. MARVEL STUDIOS Benedict Cumberbatch (sebagai Doctor Strange) dan Benedict Wong (sebagai Wong) dalam Avengers: Infinity War.


KOMPAS.com - Avengers: Endgame telah tayang di bioskop dan penggemar telah melihat akhir pertempuran epik untuk Infinity Saga.

Namun, ada banyak pertanyaan dan teori yang beredar mengenai masa depan Marvel Cinematic Universe.

Selain itu juga banyak orang yang masih bertanya-tanya tentang kemungkinan 1 dalam 14 juta kemungkinan yang dirujuk oleh Doctor Strange dalam Avengers: Infinity War.

Baca juga: Penulis Beberkan Bagian Paling Menakutkan Saat Menulis Naskah Avengers: Endgame

Ketika Doctor Strange kembali ke dunia usai menjadi debu, Iron Man bertanya tentang satu kemungkinan di mana kemenangan akan dicapai. Tetapi sang Penyihir Agung tidak akan mengungkapkan jawabannya sampai akhir.

Kepada Hollywood Reporter, penulis naskah Avengers: Endgame Christopher Markus dan Stephen McFeely mengungkap tentang apa sebenarnya yang dimaksud Doctor Strange ketika dia mengatakan ini.

"Satu-satunya cara adalah jika Tony Stark meninggal. Jika Anda kembali dan menonton Infinity War, ketika (Doctor Strange) mengatakan 'satu', Benedict... tampak terbawa emosi. Sekarang Anda tahu akhirnya, kembali dan tonton momen itu (dalam Avengers: Infinity War), 'Kamu harus mati, Tony'," ujar Markus menjelaskan.

Avengers: Endgame menjadi akhir dari perjalanan Tony Stark di Marvel Cinematic Universe. Meskipun terasa sedih melihat Iron Man pergi, karakter tersebut menerima sambutan hangat.

Baca juga: Mengungkap Alasan Captain America Pensiun Usai Avengers: Endgame

"Kami memiliki kesempatan untuk memberinya pensiun yang sempurna, dalam film," kata Markus kepada New York Times.

"Dia sudah mendapatkannya," tambah McFeely.

"Itulah kehidupan yang dia perjuangkan," kata Markus.

"Apakah dia dan Pepper akan berkumpul kembali? Ya. Mereka menikah, mereka punya anak, itu luar biasa. Kematian yang baik. Itu tidak terasa seperti tragedi. Rasanya seperti pahlawan, kehidupan yang sudah selesai."

Sutradara Avengers: Endgame Joe Russo berbicara kepada ComicBook.com tentang pilihan-pilihan dalam film. Dia menjelaskan bahwa, "Semua pahlawan dibuat rumit oleh keadaan dalam hidup mereka, kan?".

Dia menambahkan, "Tony pada dasarnya adalah seorang egois, dan apa konflik esensial bagi seorang egois? Apakah ini tentang apa yang diinginkan egois, atau apakah tentang menundukkan ego pada apa yang mungkin diinginkan orang lain dari mereka? Dan keluarga benar-benar yang paling esensial cara untuk sampai ke konflik itu dengan Tony".




Close Ads X