Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kartika Putri Berencana Lakukan Tes NIPT

Kompas.com - 14/05/2019, 19:12 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Kartika Putri (28) berencana akan melakukan tes pra-persalinan non-invasif atau non-invasive prenatal test (NIPT) untuk mengetahui kelainan kromosom pada janinnya

Istri Usman bin Yahya ingin menjalani tes tersebut lantaran rasa khawatirnya cukup tinggi.

"Kemarin waktu hamil mudanya sempat cacar air, insha Allah mau NIPT biar tahu semuanya," ujar Kartika di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2019).

Baca juga: Hamil 14 Minggu, Kartika Putri Tetap Ambil Pekerjaan Saat Ramadhan

Kartika ingin melakukan pemeriksaan NIPT di sebuah rumah sakit di Singapura. Dia sudah menggali informasi setelah berdiskusi dengan penyanyi Sarwendah Tan yang lebih dulu menjalaninya.

"Sharing sama Kak Ruben, kan, Sarwendah juga di sana. Jadi minta dianterin ke Singapura buat check kromosomnya gimana," ujarnya.

Kartika mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan untuk mendeteksi secara dini. Ia tidak mau anaknya setelah dilahirkan mengalami sesuatu.

"Dari lahir kita sudah deteksi. Aku izin sama Habib 'Bib, kenapa enggak (coba) ya?' Biar lega. Karena sejauh ini masih deg-degan gitu. Kayak pengaruh enggak, ya, virus yang kemarin, kenapa-kenapa enggak ya," kata Kartika.

"Kebetulan NIPT lebih akurasi juga buat jenis kelaminnya. NIPT karena katanya lebih canggih dari USG kan, karena dari kromosom-kromosomnya langsung. Jadi ya sudah deh, NIPT," ucapnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com