Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maudy Koesnaedi Sebut Pemain Si Doel Tetap Melakukan Pendalaman Karakter

Kompas.com - 15/05/2019, 11:35 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Maudy Koesnaedi mengatakan bahwa para pemain film Si Doel The Movie 2 tetap menjalani pendalaman karakter meski sudah melakoni peran masing-masing sejak tahun 90-an.

Sinetron Si Doel Anak Sekolahan ditayangkan untuk kali pertama pada 1992, Maudy yang memerankan karakter Zaenab baru bergabung dua tahun kemudian.

"Kebayang saja, saya gabung mulai tahun 1994, 25 tahun yang lalu lho. Sinetron terakhir itu 2007, vakum dulu 4 tahun, 2011 balik lagi FTV Si Doel Anak Pinggiran, baru kemarin lagi (film Si Doel) 2017," kata Maudy di Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019).

"Kami tuh sebelum shooting walaupun karakter sudah jadilah ya istilahnya, tapi kami tetap melakukan reading," sambungnya.

Maudy menuturkan, pendalaman karakter yang mereka lakukan adalah membangun kembali detail-detail cerita dari karakter asli para tokoh.

" Ada hal-hal yang memang harus kami ingat lagi, jadi tanggung jawabnya ke penonton tahun 1994 itu. Itu yang kami bahas, jadi enggak sekadar bangun emosi," tutur Maudy.

Baca juga: Maudy Koesnaedi: Saya Enggak Sanggup Ikut Sistem Sinetron Kejar Tayang

Film Si Doel The Movie 2 akan menceritakan kisah lanjutan drama cinta segitiga Doel (Rano Karno), Sarah (Cornelia Agatha) dan Zaenab.

Berbeda dari yang pertama, kali ini konflik antara Doel dan Zaenab mendapatkan porsi yang lebih banyak.

Film yang juga disutradarai oleh Rano Karno itu dijadwalkan tayang pada 4 Juni 2019 mendatang.

Baca juga: Maudy Koesnaedi: Berusaha Tetap Jadi Zaenab Itu Tidak Mudah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com