Dua Makna Penting dari Nama Anak Pertama Tasya Kamila

Kompas.com - 16/05/2019, 17:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Shafa Tasya Kamila atau yang akrab disapa Tasya telah melahirkan anak pertamanya berjenis kelamin laki-laki pada Senin (13/5/2019). Tasya dan suaminya Randi Bachtiar pun sepakat memberi nama anak mereka Arrasya Wardana Bachtiar.

Dalam jumpa pers di RS Brawijaya, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2019), Tasya akhirnya mengungkapkan arti dari nama bayinya yang lahir dengan berat 3,47 kilogram dan panjang 49 sentimeter tersebut.

"Arti nama sebenarnya tuh nama Islam, Arasya itu artinya bangsawan yang sejahtera, tapi itu nama singkatan kami 'Anaknya Randi Tasya," ucapnya.

Di luar itu, perempuan berusia 26 tahun ini menceritakan dia telah masuk rumah sakit dua hari sebelum ia melahirkan, yakni pada Sabtu (11/5/2019). Sementara ia menjalani persalinan pada Senin (13/5/2019).

Baca juga: Tasya Kamila Melahirkan Anak Pertama

"Tapi Sabtu aku sudah masuk rumah sakit proses induksi, sebelum diinduksi di rumah sakit memang sudah minum obat dari rumah untuk pelunak rahim karena kandungan sudah 39 minggu belum ada tanda-tanda kotraksi, bayi aku termasuk cukup besar untuk aku yang kecil jadi dokter menyarankan aku untuk diinduksi biar lahir secara normal," tuturnya.

Meski sempat berusaha untuk melahirkan secara normal, Tasya akhirnya tetap menjalani operasi caesar lantaran kondisi fisiknya yang tak memungkinkan.

"Induksi rumah sakit sekitar empat kali dan rasanya mules pastinya. Cuma setelah empat kali induksi cuma ada kontraksi dan enggak ada pembukaan dann akhirnya dokter memutuskan untuk operasi caesar," imbuhnya.

Tasya dan Randi menikah pada 5 Agustus 2018. Pelantun "Libur Telah Tiba" ini mengumumkan kehamilan anak pertama setelah empat bulan menikah.

Baca juga: Tasya Kamila Melahirkan Bertepatan dengan Satu Tahun Lulus S2

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.