Kevin Feige Bocorkan 4 Kunci Sukses Marvel Studios

Kompas.com - 17/05/2019, 07:17 WIB
(Dari kiri) Presiden Marvel Studios Kevin Feige, dan para pemeran Avengers Chris Hemworth, Chris Evans, Robert Downey Jr., Scarlett Johansson, Jeremy Renner, dan Mark Ruffalo menghadiri acara Hand And Footprint Ceremony di TCL Chinese Theatre, Hollywood, California, pada 23 April 2019. Alberto E. Rodriguez/Getty Images for Disney/AFP (Dari kiri) Presiden Marvel Studios Kevin Feige, dan para pemeran Avengers Chris Hemworth, Chris Evans, Robert Downey Jr., Scarlett Johansson, Jeremy Renner, dan Mark Ruffalo menghadiri acara Hand And Footprint Ceremony di TCL Chinese Theatre, Hollywood, California, pada 23 April 2019.

KOMPAS.com - Ketika Marvel Cinematic Universe (MCU) memulai debutnya pada 2008 dengan Iron Man, antusiasme penonton mulai terasa. Meskipun baru ketika The Avengers dirilis pada 2012, MCU bisa membangun pondasi di box office.

Setelah itu, layar lebar produksi Marvel Studios semakin menunjukkan taringnya dengan total 22 film hingga saat ini. Presiden Marvel Studios Kevin Feige baru-baru ini merinci apa yang menurutnya merupakan elemen penting dari kesuksesan MCU.

"Hormati sumber materinya (komiknya)," kata Feige dalam Reddit AMA.

"Pekerjakan pembuat film yang bersemangat, terlepas dari berapa banyak uang yang dihasilkan film terakhir mereka. Pekerjakan para pemain terbaik, terlepas dari nilai honor mereka saat ini," imbuhnya.

Perlu dicatat bahwa sebelum membantu membangun MCU, Feige menjabat sebagai produser dalam film seperti X-Men, Fantastic Four, dan Spider-Man.

Feige menambahkan bahwa elemen yang tak kalah penting adalah studio perlu menemukan cara untuk menjaga segala sesuatunya tetap segar.

Baca juga: Disney Umumkan Jadwal Rilis Film-film Marvel Setelah Avengers: Endgame

"Kami percaya bahwa jika kami masih mengambil risiko dan membuat pilihan unik untuk membuat diri kami bersemangat, penonton akan merasakan hal yang sama," ujarnya.

Film MCU berikutnya yang akan diputar adalah Spider-Man: Far From Home. Film yang dibintangi Tom Holland itu bakal tayang pada 2 Juli 2019.

Namun, masa depan MCU setelah itu belum diketahui secara pasti. Feige sebelumnya mengkonfirmasi bahwa banyak potensi ke depannya dalam jagat Marvel, namun penggemar harus bersabar tentang pengumuman yang akan datang.

"Seperti yang telah kami lakukan selama bertahun-tahun, kami tidak akan mengumumkan apa pun pasca-Avengers: Endgame atau Spider-Man," ucap Feige kepada ComicBook.com pada awal tahun ini.

"Ada sejumlah besar potensi dan sejumlah besar karakter tambahan serta alur cerita dan kelompok karakter yang akan terus kami mainkan," tambahnya.

Baca juga: CEO Disney: Ada Banyak Petunjuk Film-film Marvel Berikutnya dalam Avengers: Endgame




Close Ads X