Nadine Chandrawinata: Memang Sulit, tapi Nanti Ada Kesenangan Sendiri

Kompas.com - 17/05/2019, 22:02 WIB
Artis peran Nadine Chandrawinata saat ditemui dalam sebuah acara di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (13/5/2019).KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Artis peran Nadine Chandrawinata saat ditemui dalam sebuah acara di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (13/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nadine Chandrawinata (35) tak bosan-bosan mengajak masyarakat untuk terus mengurangi penggunaan plastik.

Ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2019), istri artis peran Dimas Anggara itu mengatakan bahwa pengurangan penggunaan plastik haruslah dimulai dengan mengubah pola pikir.

"Ya salah satu caranya lebih bijak aja. Kalau dari rumah mau beli daging bawa plastik sendiri, bawa box makanan sendiri. Tapi kita mengubah mindset kita. Kita bwa peralatan itu kaya kita bawa dompet," kata Nadine.

Baca juga: Dua Kali Rayakan Ulang Tahun, Nadine Chandrawinata Dapat Kejutan dari Suami

Nadine mengakui bahwa awalnya, langkah itu terasa sulit.

"Kalau mau belanja, bawa tas sendiri. Memang sulit, tapi nanti ada kesenangan sendiri,"ucap Nadine lagi.

Tak hanya tas belanja, pengurangan penggunaan plastik juga bisa dilakukan dengan hal kecil, seperti tidak menggunakan sedotan plastik.

"Iya bawa box makanan sendiri bawa tumbler, tidak pakai sedotan (plastik). Pokoknya apapaun berbau plastik dicoba dikurangin,"kata Puteri Indonesia 2005 tersebut.

Pemeran Indi dalam film Labuan Hati ini mengatakan bahwa langkah-langkah mengurangi plastik itu sudah sejak lama ia lakukan.

"Iya aku coba selalu bawa. Kalau lagi buru-buru enggak bawa sedotan stainless, ya pesan minuman tanpa sesotan," ungkap Nadine.




Close Ads X