Yama Carlos Tak Perlu Pikir Panjang untuk Rumah Merah Putih

Kompas.com - 21/05/2019, 17:01 WIB
Yama Carlos dalam jumpa pers peluncuran poster dan trailer film Rumah Merah Putih di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2019).KOMPAS.com/IRA GITA Yama Carlos dalam jumpa pers peluncuran poster dan trailer film Rumah Merah Putih di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Yama Carlos mengaku tidak perlu berpikir panjang untuk menerima tawaran bermain dalam film Rumah Merah Putih.

Film garapan Alenia Pictures itu menceritakan tentang kehidupan anak-anak di Nusa Tenggara Timur yang begitu mencintai tanah airnya, Indonesia.

"Ketika ditawari film tentang Indonesia, bertemakan nasionalis saya enggak pikir panjang. Langsung saya terima," kata Yama dalam jumpa pers peluncuran poster dan trailer film Rumah Merah Putih di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2019).

Yama berperan sebagai Daniel Amaral, seorang milisi yang memiliki dua orang anak.

"Di sini langsung jadi putra daerah itu kebanggan buat saya, saya jadi Daniel Amaral. Apalagi bapak Daniel Amaral ini milisi, dia menumpahkan jiwa raganya untuk NKRI," ucapnya.

Baca juga: Shafira Umm Jadi Istri Yama Carlos dalam Rumah Merah Putih

Selama shooting, Yama banyak berinteraksi dengan warga sekitar untuk mendalami perannya itu.

"Gimana saya meyakinkan bahwa saya asli putra daerah, saya juga banyak berkomunikasi dengan anggota tentara di sana, di sela shooting juga ngobrol dengan warga," ujar Yama.

Film yang dijadwalkan tayang pada 20 Juni 2019 mendatang itu turut dimeriahkan oleh Pevita Pearce, Shafira Umm, Abdurrahman Arif, dan lainnya.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X