Kisah Pengacara Berjuang Jadi Atlet Berkuda Akan Menghibur Bali

Kompas.com - 22/05/2019, 13:54 WIB
Film Jappeloup Dok IMDb.comFilm Jappeloup
Penulis Ati Kamil
|
Editor Ati Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film Prancis tentang kegigihan meraih cita-cita, Jappeloup (2013), akan diputar di Bentara Budaya Bali, Gianyar, untuk publik.

Film yang disutradarai oleh Christian Duguay itu akan dipertontonkan bersama empat film lain dalam acara Sinema Bentara #KhususMisbar pada 23 Mei dan 24 Mei 2019 dari pukul 18.00 WITA sampai selesai.

Kelima film itu bertema dunia anak, pendidikan, sekolah, dan cita-cita dan akan diputar dalam rangka Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2018.

Baca juga: Film Si Mamad Karya Sjuman Djaja Akan Diputar di Bentara Budaya Bali

Film Jappeloup, yang berdurasi 135 menit, berkisah tentang perjuangan pengacara bernama Pierre Durand Jr mengejar cita-citanya menjadi atlet berkuda.

Cerita film dari genre biografi, drama, dan olahraga itu ditulis oleh Guillaume Canet, aktor Prancis pemeran Pierre Durand Jr.

Durand meninggalkan kariernya sebagai pengacara. Ia membeli seekor kuda. Jappeloup de Luze nama kuda itu. Bersama Jappeloup, ia memenangi Olimpiade Musim Panas 1988.

Baca juga: Film Si Mamad: Korupsi Berujung Maut

Dalam Sinema Bentara #Khusus Misbar, akan pula dipertontonkan empat film lain.

Film-film itu adalah Si Mamad (Indonesia, 1973, durasi 110 menit, sutradara Sjuman Djaja); Harapan Anak Cenderawasih (Indonesia, 2012, durasi tujuh menit, sutradara FX Making); KUN (Indonesia, 2016, durasi 10 menit, sutradara Calista Bunga Anindya Kirana, produksi SMK Tunas Harapan Pati); dan 12 Menit (Indonesia, 2014, durasi 108 menit, sutradara Hanny R Saputra).

Baca juga: Si Mamad Karya Sjuman Dianugerahi Penghargaan Apresiasi Film Indonesia 2016

Untuk pemutaran setiap film itu, Bentara Budaya Bali bekerja sama dengan pihak lain.

Jappeloup didukung oleh Alliance Francaise Bali dan Institut Francais d'Indonesie, Harapan Anak Cenderawasih oleh EAST Cinema dalam program East Indonesia #1, KUN oleh SMK Tunas Harapan Pati, Si Mamad oleh Sinematek Indonesia, dan 12 Menit oleh Bioskop Keliling BPNB Bali Kemendikbud RI.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X