Saksi Sebut Kriss Hatta dan Hilda Vitria Pernah Tinggal Satu Rumah

Kompas.com - 22/05/2019, 17:23 WIB
Artis peran Kriss Hatta menjalani sidang kasus dugaan pemalsuan dokumen pernikahan di Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat, Rabu (22/5/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis peran Kriss Hatta menjalani sidang kasus dugaan pemalsuan dokumen pernikahan di Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat, Rabu (22/5/2019).

BEKASI, KOMPAS.com - Artis peran Kriss Hatta kembali menjalani sidang kasus dugaan pemalsuan dokumen pernikahan di Pengadilan Negeri Bekasi Jawa Barat, Rabu (22/5/2019). Sidang kali ini menghadirkan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU). 

Dalam keterangannya, salah satu dari dua orang saksi persidangan yang dihadirkan JPU menyebutkan bahwa Kriss dan Hilda pernah tinggal satu rumah usai menikah.

"Mereka (Kriss dan Hilda) satu rumah saat berada di (perumahan) Cibubur Country pada tahun 2015. Yang kami ketahui mereka berstatus suami-istri. Pernah diperlihatkan buku nikah," ucap Dian salah satu saksi yang pernah menjadi tetangga Kriss dan Hilda.

Sejak awal, kata Dian, dirinya merasa pernikahan Hilda dan Kriss dilakukan secara siri sampai akhirnya Kriss menunjukkan bukti pernikahan mereka.

Baca juga: Hilda Vitria Akui Menikah dengan Kriss Hatta dalam Keadaan Tertekan

"Kriss Hatta tinggal di Cibubur Country bersama dengan Hilda Vitria. Mereka sempat ada masalah dengan RT, sehingga menjelaskan kepada RT bahwa mereka telah menikah dengan menunjukkan buku nikah," sambung Dian.

Berkait proses Kriss dan Hilda mendapatkan buku nikah, Dian mengaku tak tahu-menahu kepada majelis hakim.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Proses adanya buku nikah saya enggak tahu," ujarnya.

Kriss resmi menyandang status terdakwa atas kasus pemalsuan akta data nikah dengan Hilda Vitria Khan.

Kriss didakwa tiga pasal yakni Pasal 264 Ayat 2, Pasal 266 Ayat 1, dan Pasal 266 Ayat 2 tentang pemalsuan dokumen dengan ancaman hukuman kurungan penjara selama 12 tahun.

Baca juga: Hilda Vitria Menangis, Kriss Hatta Turut Prihatin

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.