Lea Simanjuntak hingga Tompi Naik Pentas bersama Anak-Anak Panti Asuhan

Kompas.com - 22/05/2019, 21:09 WIB
Tim produksi Dian, the Musical Road to a Musical Film Dokumentasi PribadiTim produksi Dian, the Musical Road to a Musical Film

JAKARTA, KOMPAS.com - Menandai ulang tahun ke-8, Yayasan Prima Unggul (YPU), sebuah panti asuhan dan sekolah nonformal berbasis kewirausahaan bagi anak-anak dari keluarga sederhana, menggelar sebuah pentas drama musikal.

Dalam siaran pers yang dikirim YPU pada Rabu (22/5/2019) dijelaskan bahwa drama musikal bertajuk "Dian, the Musical Road to a Musical Film" ini turut dimeriahkan seniman-seniman ternama di Indonesia.

Drama musikal ini mengangkat kisah nyata perjuangan serta persahabatan anak-anak panti asuhan YPU.

Para seniman yang turut terlibat dalam drama musikal "Dian, the Musical Road to a Musical Film" yakni Lea Simanjuntak, Mario Ginanjar (vokalis Kahitna), Tompi, Jojoanito, Brand Vargas, Ayesha, Gema Citra Nusantara, Magnificanto Singer, dan The Musical Throops.

"Kita punya beban sendiri. Sudah sering kita adain drama musikal, tapi ini yang paling sulit. Kita dibantu juga dari Michael, koreografer dari Malaysia, banyak yang bantu juga," kata Dea, pemeran Dian.

Penyanyi Lea Simanjuntak yang turut terlibat dalam drama musikal tersebut mengatakan, tak ada kesulitan dengan perannya sebagai pelatih bernyanyi di Panti Asuhan.

Baca juga: Will Smith Produseri Drama Musikal Romeo and Juliet versi Hip Hop

"Saya berperan sebagai pelatih nyanyi di cerita ini. Jadi anak-anak panti ini mau bikin karya, dan saya didatangkan khusus untuk ngajarin nyanyi. Ya enggak terlalu sulit sih, karena saya nyanyi dan pernah ngajar nyanyi juga," kata Lea.

Senada dengan Lea, putri penyanyi Tompi, Ayesha yang juga terlibat bernyanyi satu buah lagu di drama musikal tersebut mengaku senang dan bangga bekerja sama dengan anak-anak panti asuhan.

"Senang rasanya bisa bekerja sama dengan orang baru. Tentunya sangat mengejutkan untuk saya, gak nyangka bisa ikut terlibat dalam drama musikal ini," ucap Ayesha, putri Tompi.

"Saya pikir ini program yang baik dan kita butuh drama musikal yang lebih banyak lagi. Saya sering lihat drama musikal di sekolah-sekolah dengan budget tinggi untuk produksinya, saya melihat masih kalah dengan apa yang dilakukan anak-anak Panti ini," timpal Tompi.

Drama musikal "Dian, The Musical Road to a Musical Film" akan digelar pada Sabtu 25 Mei 2019 di Ciputra Artpreneur Theatre, Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca juga: Natal Tahun Ini, Agatha Chelsea Main Drama Musikal

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X