Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giring Ganesha Tak Putus Asa meski Gagal Jadi Anggota DPR

Kompas.com - 23/05/2019, 14:19 WIB
Andika Aditia,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Giring Ganesha mengaku sempat merasa kecewa karena tak lolos ke parlemen menjadi anggota legislatif. Namun, berkat dukungan semangat dari keluarganya, ia berusaha melihat sisi positifnya.

"Sempatlah drop, manusiawi, tapi balik lagi ternyata pemilih saya banyak, ada 47.000 orang percaya memilih saya itu adalah hal yang positif," ucap Giring saat ditemui dalam sebuah acara buka puasa bersama di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (21/5/2019).

Meski suaranya cukup banyak, Giring yang maju dari dapil Cimahi dan Kota Bandung tetap tak bisa melenggang ke Gedung DPR-RI lantaran partainya PSI tak mencapai ambang batas parlemen.

Baca juga: Giring Ganesha Dianggap Sudah Tahu Risikonya bila Gagal Jadi Anggota DPR

Giring menegaskan, kegagalan menjadi anggota legislatif periode 2019-2024 tak membuatnya putus asa. Niat Giring untuk tetap mengabdi di dunia politik yang ia geluti saat ini tak surut sama sekali.

"Masih aktif dong (di dunia politik). Pengin ngebangun PSI supaya lebih bagus lagi, ya doain ajalah (agar bisa maju lagi sebagai caleg)," kata Giring.

Pria berusia 35 tahun ini pun menjadikan itu sebagai pelajaran untuk ke depan dalam berpolitik.

"Pelajarannya adalah ternyata lapangan itu berbeda ya, tapi setidaknya kita bisa mengidentifikasi sekarang siapa saja yang suka PSI dan programnyalah," ucap Giring.

Baca juga: Giring Ganesha Bangga Anak-anaknya Mampu Berpuasa hingga Magrib Tiba

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com