Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru 2 Tahun Berkarier, Girlband PRISTIN Putuskan Bubar

Kompas.com - 24/05/2019, 16:11 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com - Tanggal 24 Mei 2019 menjadi hari yang menyedihkan bagi para High, nama klub penggemar girlband PRISTIN. Sebab, hari ini Yonhap News melaporkan bahwa grup yang baru berusia dua tahun itu dibubarkan.

Menurut laporan tersebut, para member dan agensi mereka, Pledis Entertainment, mengadakan diskusi dan akhirnya memutuskan pembubaran.

"Halo. Ini adalah Pledis Entertainment. Pertama, kami dengan tulus berterima kasih kepada penggemar yang peduli dan mencintai PRISTIN. Kami memberikan pernyataan resmi tentang pembubaran PRISTIN dan pemutusan kontrak untuk anggota," kata perwakilan agensi tersebut dalam keterangan tertulis.

Pledis Entertainment mengonfirmasi berita itu dan mengungkapkan bahwa Nayoung, Roa, Yuha, Eunwoo, Rena, Xiyeon, dan Kyla telah mengakhiri kontrak mereka dengan agensi.

Sementara Kyulkyung, Yehana, dan Sungyeon akan tetap tinggal di bawah naungan Pledis Entertainment.

Baca juga: 8 Tahun Berkarier, Boyband Boyfriend Sepakat Bubar

"Perusahaan dan para member melakukan diskusi mendalam untuk waktu yang lama dan berunding sebelum mencapai kesepakatan bersama. Telah diputuskan bahwa kecuali Kyulkyung, Yehana, Sungyeon, tujuh member akan mengakhiri kontrak eksklusif mereka pada 24 Mei 2019," ujar pihak Pledis.

PRISTIN merupakan girlband pertama yang dibentuk oleh Pledis Entertainment. Grup dengan 10 member itu debut pada Maret 2017 dan merilis dua mini album.

PRISTIN juga pernah memenangkan penghargaan rookie dari MAMA dan Seoul Music Awards setelah debut mereka. Lima member PRISTIN sebelumnya dipromosikan sebagai unit grup PRISTIN V pada Mei 2018. Sudah hampir dua tahun sejak mereka merilis album perdana hingga akhirnya memutuskan bubar.

Baca juga: Agensi Bantah Kyulkyun PRISTIN Pacaran dengan Putra Orang Terkaya China

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Koreaboo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com