Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Universitas Indonesia Muncul dalam Drama Korea Voice 3

Kompas.com - 28/05/2019, 15:37 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan hanya dialog bahasa Indonesia dalam drama televisi Korea Voice 3 yang menjadi perbincangan hangat netizen Tanah Air. Namun juga munculnya salah satu perguruan tinggi ternama Indonesia di sana.

Dikutip dari episode 6 Voice 3, Selasa (28/5/2019), terdapat adegan yang menampilkan dialog antara para petugas polisi dalam seri televisi tersebut yang menyebutkan nama Universitas Indonesia.

"Pimpinan Kang, satu-satunya anggota dari Indonesia adalah orang ini. Dia dari Tangleng, desa kecil di sebuah pulau bernama Sulwei," ucap seorang tokoh polisi.

"Tapi Universitas Indonesia adalah peguruan tinggi terbaik di Indonesia. Dia dijuluki jenius dari Pulau Sulwei. Sudah dua tahun sejak dia datang ke Korea," timpal karakter polwan bernama Park Eun Soo (Son Eun Seo).

Baca juga: Media Sebut Warga Korut Ditahan karena Simpan Lagu BTS dan Drama Korea

Dalam adegan itu, profil orang Indonesia yang dimaksud ditampilkan pada layar besar beserta fotonya. Sebaga informasi, karakter itu adalah perempuan bernama Pertiwi yang diinterogasi oleh polisi Korea atas kasus percobaan pembunuhan.

Tokoh pertiwi ini diperankan oleh Yannie Kim alias Yannie Mustafa, perempuan asal Bekasi, Jawa Barat, yang kini menetap di Korea Selatan bersama suami dan dua anaknya.

Yannie sendiri sebelumnya dikenal beberapa kali berperan di sejumlah drama televisi produksi Negeri Ginseng itu, termasuk seri televisi Yong Pal.

Baca juga: Pakai Dialog Bahasa Indonesia, Drama Korea Voice 3 Bikin Heboh

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com