Pernyataan Priyanka Chopra soal Meghan Markle Ini Patahkan Isu Permusuhan

Kompas.com - 03/06/2019, 09:01 WIB
Meghan Markle dan Priyanka Chopra.EOnline Meghan Markle dan Priyanka Chopra.

KOMPAS.com - Aktris Priyanka Chopra baru-baru ini mengeluarkan pernyataan yang mampu mematahkan rumor yang menyebut bahwa ia dan sahabatnya Meghan Markle, sedang bermusuhan.

Di tengah ramainya hinaan berbau rasis terhadap Markle yang kini bergelar Duchess of Sussex, Chopra berada di garis depan dan menjadi salah satu pembela terbesar Markle.

Sejak hubungan Markle dengan Pangeran Harry diumumkan ke publik pada 2017, komentar-komentar rasis dan hinaan secara online troll muncul dan tak berhenti sampai sekarang.

Hal itu jugalah yang baru-baru ini mendorong keluarga kerajaan untuk membuat keputusan mulai menghapus beberapa komentar dari akun Instagram mereka.

Selain itu, selama setahun terakhir, Markle juga sering mendapat kecaman dari pers, yang telah menerbitkan banyak laporan tidak menyenangkan tentangnya, yaitu soal kelakuannya yang "sulit".

Menanggapi itu, Priyanka mengatakan kepada Sunday Times bahwa kritik media terhadap Meghan sangat disayangkan, namun jika ada orang yang bisa menanganinya, itu Markle sendiri.

Ketika ditanya apakah dia pikir itu berakar pada ketidakmampuan beberapa orang untuk menerima seorang perempuan ras campuran di jantung monarki, Priyanka memberi jawaban "ya" kepada surat kabar itu.

"Tentu, 100 persen. Tentu saja itu ada hubungannya dengan rasisme, itu alasan yang jelas. Tetapi kerennya Meg adalah bahwa dia telah menjadi dirinya sendiri melalui semua ini," kata Chopra.

Baca juga: Priyanka Chopra Ungkap Pengalamannya Dibuli Semasa SMA

"Banyak orang mengenalnya setelah semuanya (begitu dia mulai berkencan dengan Harry), tapi aku mengenalnya sebelumnya dan dia perempuan yang sama," tambahnya.

Chopra menambahkan, Markle tetap berbicara tentang hal-hal yang sama seperti yang selalu dia lakukan.

"Kami menghabiskan berjam-jam mengobrol sebelum semua ini terjadi, jadi apa yang kalian lihat sekarang adalah aslinya dia. Dia selalu menjadi gadis yang ingin membuat perubahan," kata Chopra.

Istri Joe Jonas ini juga membuka tentang persahabatannya dengan Markle. Mereka berdua bertemu dalam acara women-in-television dinner beberapa tahun yang lalu.

Chopra dan Markle kemudian berteman dekat setelah menemukan bahwa mereka memiliki minat yang sama terhadap aktivisme, feminisme, dan ras.

"Kami terhubung pada bagaimana kamimelihat dunia dan sebagai perempuan. Meghan benar-benar gadis modern yang progresif. Dia seorang perempuan mandiri. Maksudku, dia memesona," kata Chopra.

Chopra membuat komentarnya setelah berbulan-bulan desas-desus tentang perselisihan antara dia dan Markle, yang dipicu ketidakhadiran Markle saat Chopra dan Nick Jonas menikah di India pada tahun lalu

Namun, kabar itu ditepis Chopra saat tampil dalam Watch What Happens Live With Andy Cohen pada Maret 2019. Namun, rumor itu bertahan, bahkan setelah Chopra pada Mei memberi selamat kepada Meghan dan Harry atas kelahiran putra mereka melalui Instagram.

Baca juga: Rayakan Hari Jadian, Nick Jonas Tulis Surat Cinta kepada Priyanka Chopra

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X