Rano Karno Sajikan Makanan Khas Betawi untuk Lebaran

Kompas.com - 05/06/2019, 08:11 WIB
Aktor Rano Karno sebagai pemeran Doel saat promo film Si Doel The Movie 2 di Kantor Redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Selasa (14/5/2019). KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOAktor Rano Karno sebagai pemeran Doel saat promo film Si Doel The Movie 2 di Kantor Redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Selasa (14/5/2019).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Rano Karno mengatakan keluarganya menyiapkan berbagai makanan khas Betawi saat hari raya Idul Fitri.

Menurut Rano, makanan tersebut hampir tak pernah absen tersaji di tiap perayaan lebaran keluarganya.

"Kami mah biasa kalau orang Betawi siapkan laksa, opor, dodol itu saja sih paling, tapi tadi lumayan dapat dodol kiriman sama Mpok Tonah," ucap Rano saat ditemui pada kegiatan cinema visit di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (4/6/2019).

Menurut Rano, makanan tersebut terasa lebih enak ia santap ketimbang makanan lainnya.

"Wajik, uli segala macam yang lain-lain, pokoknya yang kampung-kampung gitu deh. Nah kalau yang cake-cake gitu enggak ketelen (termakan) deh," ucap pria berusia 58 tahun ini.

Baca juga: Malam Takbiran, Rano Karno Teringat Masa Kecil

Mantan gubernur Banten itu mengaku tidak pernah membuat persiapan khusus untuk perayaan lebaran. Apalagi kini ia bukan lagi pejabat publik yang wajib menggelar open house.

"Kalau sekarang sih kan sudah enggak ada yang dijabat. Kalau dulu kan ada yang dijabat jadi wajib ada open house. Ada kepala dinas datang segala macam, tapi kalau sekarang (pejabat lain) mau datang ya silakan saja sih," tuturnya.

Baca juga: Terpilih Jadi Anggota DPR RI, Rano Karno Batasi Diri di Dunia Hiburan

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X