Kuasa Hukum: Ahmad Dhani Awalnya Ingin Lebaran di Rutan Cipinang

Kompas.com - 13/06/2019, 16:51 WIB
Kuasa hukum Ahmad Dhani Hendarsam Marantoko usai mendampingi kliennya mengurus perpundahan rutan di Rutan Klas I Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (13/6/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAKuasa hukum Ahmad Dhani Hendarsam Marantoko usai mendampingi kliennya mengurus perpundahan rutan di Rutan Klas I Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (13/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum Ahmad Dhani, Hendarsam Marantoko mengatakan keinginan kliennya untuk pindah ke Rutan Klas I Cipinang pada awalnya, agar bisa merayakan lebaran di Jakarta.

Diketahui, musisi Ahmad Dhani akhirnya tiba di Rutan Klas 1 Cipinang, Jakarta Timur setelah sebelumnya dititipkan ke Rutan Klas 1 Madaeng, Sidoarjo, Jawa Timur.

Namun, kata Hendarsam, keinginan tersebut baru bisa terwujud usai lebaran.

"Mas Dhani berpikir bisa berlebaran di Cipinang, sehingga keluarga gampang datang. Karena kesampaiannya baru sekarang, ya enggak apa-apa, jadi Mas Dhani cukup senang," ucap Hendarsam saat ditemui usai menemui Dhani setibanya di Rutan Klas I Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (13/6/2019).

Baca juga: Gendong Anak, Mulan Jameela Sambangi Ahmad Dhani di Rutan Cipinang

Hendarsam mengatakan, keinginan kliennya tersebut tertunda lantaran pihak Kejaksaan Tinggi Negeri Surabaya menginginkan Dhani menyelesaikan proses persidangan terlebih dahulu, yakni kasus dugaan pencemaran nama baik.

"Memang Mas Dhani setelah sidang terakhir di Surabaya, berkeinginan untuk langsung dipindahkan ke sini (rutan Klas I Cipinang)," ucapnya.

"Karena masih ada agenda (sidang) satu lagi, agenda putusan, sehingga akhirnya dari kejaksaan beranggapan tunggu sampai selesai dulu," sambungnya.

Dhani sebelumnya telah dijatuhi vonis hukuman satu tahun penjara atas kasus pencemaran nama baik dalam vlog idiot oleh Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur.

Atas vonis tersebut, Dhani melalui kuasa hukumnya mengajukan banding.

Baca juga: Kepala Rutan Cipinang Sebut Tak Ada Perlakuan Khusus untuk Ahmad Dhani

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X