Rahasia Sukses Rossa Jalani Pekerjaan di Dua Bidang Sekaligus

Kompas.com - 16/06/2019, 13:05 WIB
Rossa ditemui di kawasan Cikajang, Jakarta Selatan, Kamis (7/2/2019).KOMPAS.com/IRA GITA Rossa ditemui di kawasan Cikajang, Jakarta Selatan, Kamis (7/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Sri Rossa Roslaina Handiyani atau Rossa (40) tak merasa kesulitan membagi waktu dalam berbisnis sekaligus menjalani karier bernyanyi.

Diketahui, pelantun "Nada-nada Cinta" ini memiliki usaha di bidang karaoke dan produk kecantikan.

"Alhamdulillah, saya cukup bisa membagi waktu dengan baik sehingga karier nyanyi saya berjalan dengan baik, bisnis saya juga berjalan dengan baik," ucap Rossa saat ditemui dalam sebuah acara di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Perempuan yang akrab disapa Teh Ocha ini mengaku merasa pekerjaanya menjadi ringan dengan adanya orang-orang yang membantu mengurus bisnis dan karier bernyanyinya.

Kata Rossa, kendala yang ia hadapi hanya saat harus mengambil keputusan untuk dua hal yang berbeda itu pada waktu bersamaan.

Baca juga: Anak Mulai Beranjak Remaja, Rossa Sudah Siapkan Warisan

"Karena manajemennya berbeda, jadi orang-orang yang ngurusinnya berbeda. Paling otak saya saja yang satu, saya sendiri," ucapnya.

Rossa menambahkan bahwa selain karena dikelilingi oleh banyak orang yang mendukungnya, salah satu caranya agar lancar menjalani dua bidang sekaligus adalah dengan banyak bertanya.

Jika dunia tarik suara sudah jadi makanan Rossa sehari-hari, tidak begitu dengan dunia bisnis. Karena itulah, ibu satu anak ini dalam membangun bisnis, tak pernah sungkan untuk belajar dari siapa pun.

"Dunia bisnis itu kan intinya adalah bagaimana mendapatkan keuntungan dan membesarkan perusahaan," ucapnya.

"Jadi dari siapa pun juga bisa belajar, aku baca banyak buku juga, aku bertanya sama orang-orang keuangan, kalau makeup karena ini juga baru aku bertanya sama orang-orang yang ahli dalam makeup," sambung Rossa.

Baca juga: Rossa Percaya Jodohnya Akan Datang di Waktu yang Tepat

 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X