Pevita Pearce Gelapkan Warna Kulitnya demi Rumah Merah Putih

Kompas.com - 18/06/2019, 15:09 WIB
Pevita Pearce menghadiri screening film Rumah Merah Putih di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2019).Kompas.com/Tri Susanto Setiawan Pevita Pearce menghadiri screening film Rumah Merah Putih di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Pevita Pearce harus menggelapkan kulitnya demi memerankan wanita asal Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Kurang lebih satu setengah bulan (menggelapkan kulit)," ujar Pevita saat menghadiri screening film Rumah Merah Putih di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2019).

Menurut Pevita, warna kulit wanita di sana memang gelap dengan ciri khas rambutnya yang keriting.

"Saya diubah menjadi seperti wanita Belu," ujar dia.

Baca juga: Pevita Pearce Belajar Bahasa Tetun dari Anak-anak NTT

Meski demikian, Pevita mengaku menikmati prosesnya. Ia juga tidak khawatir untuk memulihkan kembali kulit putihnya.

"Kalau misalkan dibutuhkan untuk shooting, menggelapkan kulit, aku akan melakukannya. Karena memang untuk aku enggak ada masalah," ujarnya.

Film Rumah Merah Putih berkisah tentang Farel Amaral dan Oscar Lopez yang tinggal di perbatasan NTT-Timor Leste.

Kisah berawal satu minggu menjelang perayaan 17 Agustus ketika Farel dan Oscar beserta Anton dan David akan mengikuti lomba panjat pinang yang meriah. Berbagai permasalahan pun menimpa mereka untuk mengikuti perlombaan tersebut.

Rumah Merah Putih diperankan oleh Pevita Pearce, Yama Carlos, Shafira Umm, Abdurrahman Arif, dan sederet debutan pemain cilik dari NTT. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 20 Juni 2019.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X