Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zara JKT48 Tak Mudah Perankan Dara dalam Film Dua Garis Biru

Kompas.com - 19/06/2019, 21:50 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran yang juga penyanyi Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani (15) atau yang karib disapa Zara JKT48 mengaku begitu berat memerankan karakter Dara dalam film Dua Garis Biru.

Menurut Zara, karakter Zara begitu kompleks dan sulit dibawakan.

"Aku jadi Dara banyak banget kesulitannya. Apalagi Dara ini adalah karakter yang sulit untuk diperankan ya," ungkap Dara saat berkunjung ke Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019).

Salah satu hal tersulit adalah saat Zara harus membayangkan tokoh Dara menghadapi masalah yang tak ringan.

Baca juga: Lagi Shooting Dua Garis Biru, Gina S Noer Dapat Kejutan dari Suami

"Umur aku masih 15 tahun dan aku harus perankan Dara yang berumur 17 tahun, yang harus menanggung masalah besar," ucap Zara.

"Di awal happy-happy aja, tapi setelah membuat kesalahan, nah itu," imbuh Zara.

Bahkan saat awal membaca skenario yang disodorkan padanya, member JKT 48 ini mengaku kaget melihat tumpukan masalah yang akan dihadapi Dara.

"Awalnya kaget, shocked, aku bisa enggak ya. Pas casting aja aku baca. Aku kira, 'Ah aku akan jadi adiknya'. Karena peran Dara ini berat banget," ungkap Zara.

Namun, setelah dipercaya memerankan Dara, Zara tentu merasa bangga. Ia pun berharap aktingnya disukai penonton.

"Aku bersyukur banget. Terimakasih tante Gina. Karena ini tantangan banget dan jauh dari Zara. Semoga berhasil," ucap Zara.

Film Dua Garis Biru bercerita tentang kisah cinta remaja dua murid SMA bernama Dara dan Bima (Angga Aldi Yunanda) yang menghadapi masalah setelah Dara dinyatakan hamil.

Film yang ditulis dan disutradarai oleh Gina S Noer ini juga melibatkan para pemain lain seperti, Dwi Sasono, Lulu Tobing, Maisha Kanna, Rachel Amanda Aurora dan masih banyak lagi. Dua Garis Biru dijadwalkan tayang pada 11 Juli 2019 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com