Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gina S Noer Sempat Tak Tega Pilih Zara JKT48 Perankan Dara dalam Film Dua Garis Biru

Kompas.com - 19/06/2019, 22:46 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penulis yang juga sutradara Gina S Noer (33) sempat tak tega memilih artis peran yang juga penyanyi Adhisty Zara (15) untuk memerankan tokoh Dara dalam film besutannya yang berjudul Dua  Garis  Biru.

Awalnya saat mencari siapa yang pas untuk memerankan tokoh Dara, Gina berkeluh kesah pada artis peran Nirina Zubir yang saat itu tengah berada dalam satu proyek film dengan dirinya dan Zara.

"Terus Nirina kasih masukan, kenapa enggak Zara aja?" ujar Gina saat berkunjung ke Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019).

Baca juga: Film Dua Garis Biru Jadi Debut Gina S Noer sebagai Sutradara

Sempat berpikir bahwa ide tersebut tak masuk akal, namun akhirnya Gina mencoba menawarkan tokoh ini pada Zara.

"Ku coba tanya sama Zara. Waktu itu lagi di Gambir, aku kasih tahu tuh," ucap Gina.

Namun Gina tetap merasa tak tega saat harus melepas Zara perankan tokoh Dara. Pasalnya, tokoh Dara di film ini mempunyai masalah yang kompleks dan berat.

"Ada perasaan enggak tega, karena sepanjang film sebelumnya Zara itu sudah kayak anak, kayak ponakan, kayak adik, sayangnya beda. Jadi agak enggak tega lihat Zara perankan karakter sekompleks ini," kata Gina.

Setelah itu, Zara pun diundang untuk casting. Begitu melihat Zara memerankan tokoh Dara secara singkat. Gina lantas percaya bahwa Zara mampu memerankan tokoh ciptaannya tersebut.

"Akhirnya datanglah dia casting. Terus lihat, langsung, buat saya perasaan itu juga jadi lebih real. Adegan-adegan yang saya tulis itu jadi lebih real," kata Gina.

"Pertama kali berhubungan badan, pertama kali tahu hamil. Semua jadi nyata ketika kepercayaan itu kami bangun. Dan yang saya suka itu Zara berani taruh rasa rapuh di dalam dirinya," imbuhnya.

Atas pencapaian Zara, Gina mengatakan bahwa tokoh Dara bisa hidup bukan karena keberhasilannya menulis.

"Dara yang ada di film bukan karya pribadi saya. Tapi bagaimana Zara itu building  the character," ungkapnya.

Film Dua  Garis  Biru bercerita tentang kisah cinta remaja dua murid SMA bernama Dara dan Bima (Angga Aldi Yunanda) yang harus menghadapi masalah setelah Dara dinyatakan hamil.

Film yang ditulis dan disutradarai oleh Gina S Noer ini juga melibatkan para pemain lain seperti, Dwi Sasono, Lulu Tobing, Maisha Kanna, Rachel Amanda Aurora dan masih banyak lagi. Dua  Garis  Biru dijadwalkan tayang pada 11 Juli 2019 mendatang.

Baca juga: Zara JKT48 Tak Mudah Perankan Dara dalam Film Dua Garis Biru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com