Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewa 19, Dul Jaelani, hingga Glenn Fredly Bakal Ramaikan Festival Mesin Waktu 2019

Kompas.com - 20/06/2019, 06:01 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Deretan musisi Indonesia lintas generasi akan meramaikan Festival Mesin Waktu yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 17 Agustus 2019.

Mereka adalah Dewa 19 bersama Ari Lasso & Dul Jaelani, Glenn Fredly, P-Project, RSD, Gamaliel "GAC", Petra Sihombing, Rendy Pandugo, dan Teddy Adhitya.

“Bintang-bintang tamu di Festival Mesin Waktu akan membuat kita semua nyanyi bareng sepanjang acara dengan lagu-lagu andalan mereka dari tahun 90-an dulu,” kata Brand Manager Ismaya Live selaku penyelenggara, Sarah Deshita, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (20/6/2019).

Para musisi kenamaan Tanah Air itu bakal akan tampil di panggung zona musik festival kolaborasi Ismaya Live dan Generasi 90an itu.

Baca juga: Festival Mesin Waktu Siap Hadir Kembali 17 Agustus 2019

Selain zona musik, nantinya ada pula Zona Main, di mana akan hadir kembali beragam mesin ding-dong dan console game era 1990-an seperti PlayStation, Sega, dan Nintendo.

Selanjutnya Zona Jajan yang menyuguhkan jajanan-jajanan khas 90-an; Zona Nonton, tempat menonton sinetron, kartun, dan tayangan dari tahun 90-an; serta Zona Museum yang menghadirkan barang-barang sehari-hari yang dulu sering digunakan.

“Nantikan juga lomba-lomba khas 17-an yang dapat diikuti oleh penonton yang hadir untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia ke-74 di Festival Mesin Waktu nanti,” ucap Sarah lagi.

Saat kali pertama digelar pada 2017, musisi-musisi legendaris Indonesia di antaranya Potret, NAIF, Base Jam, P-Project, Bening, dan lainnya beraksi di panggung zona musik Festival Mesin Waktu.

“Tahun ini kami mengajak semuanya untuk bernostalgia kembali semua keseruan dekade 90-an di Festival Mesin Waktu bersama Ismaya Live dan teman-teman dari Generasi90an yang merupakan komunitas 90-an terbesar di Indonesia,” kata Sarah.

Poster Festival Mesin Waktu 2019.Ismaya Live/Generasi 90an Poster Festival Mesin Waktu 2019.

Baca juga: We The Fest 2019 Umumkan 13 Musisi untuk Lineup Fase Ketiga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com