Dul Jaelani: Keluarga Ahmad Dhani Bukan yang 'Hello Guys' Gitu

Kompas.com - 20/06/2019, 21:53 WIB
Penyanyi Dul Jaelani saat menghadiri peluncuran single perdana Aaliyah Massaid berjudul Ulangi di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi Dul Jaelani saat menghadiri peluncuran single perdana Aaliyah Massaid berjudul Ulangi di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Abdul Qodir Jaelani (19) atau yang karib disapa Dul mengatakan, dalam mempersiapkan mini albumnya, ia selalu meminta masukan dari ayah, ibunya yakni artis musik Ahmad Dhani dan Maia Estianty.

"Ya kemarin saya konsul (ke Ayah), saya sudah konsul ke Bunda juga. Saya kan jalan sendiri, aku curhat 'saya ini jalan sendiri dengan kondisi tanpa uang, apa yang harus aku lakukan'," kata Dul saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019).

Jawaban berbeda pun didapat Dul dari Ayah dan Ibunya tersebut.

"Ada jawaban dari Bunda. Akhirnya disuruh buat lagu seenak mungkin. Kalau dari ayah disuruh YouTube. Mengkonsistenkan konten YouTube," ungkapnya.

Baca juga: Dul Jaelani Siapkan Mini Album dengan Uang Sendiri

Untuk nasihat dari Ahmad Shani yang ingin Dul mengenalkan karyanya lewat YouTube, Dul mengaku masih perlu banyak penyesuaian diri.

"Nah kebetulan (untuk YouTube), keluarga Ahmad Dhani bukan yang 'hello guys' gitu-gitu kan. Jadi saya masih agak beradaptasi, saya mau buat konten Youtube seperti apa," kata Dul.

Pasalnya, sebelumnya Dul sempat meremehkan kekuatan YouTube sebagai wadah pemasaran karyanya.

"Saya juga sempat remehin YouTube ya, karena idealis saya itu," ucap Dul.

Kini Dul bertekad untuk serius mengelola Channel YouTube miliknya sendiri, dengan berkonsultasi dengan Atta Halilintar.

"Saya juga sudah sempat ngobrol-ngobrol sama Atta Halilintar dia kan YouTuber hebat ya. Ternyata memang Youtube enggak bisa diremehkan, sekarang ya itu saran ayah memanfaatkan YouTube," kata Dul.

Baca juga: Ditolak Label Maia Estianty, Dul Jaelani Kecewa Sekaligus Bersyukur

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X