Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dul Jaelani Sebut Aaliyah Massaid Bukan Penyanyi Instan

Kompas.com - 20/06/2019, 22:47 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Abdul Qodir Jaelani (19) atau yang karib disapa Dul memuji selera musik teman dekatnya, Aaliyah Massaid (17).

"Karena Aaliyah salah teman wanita yang punya selera yang tinggi ya. Jarang-jarang saya ketemu cewek milenial atau artis selebriti yang mencoba untuk jadi penyanyi, kalo Aaliyah ini punya taste nilai yang tinggi," ungkap Dul saat menghadiri peluncuran single perdana Aaliyah Massaid berjudul "Ulangi" di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019).

Dul juga mengatakan, bahwa perjalanan Aaliyah dalam mempersiapkan single perdananya tidaklah singkat. Untuk itu Dul menganggap bahwa Aaliyah bukanlah penyanyi yang membangun karier secara instan.

"Kan banyak mereka yang cuman pengin cepat jadi penyanyi instan. Ya banyak kaum milenial yang instan, mereka ingin nyanyi tapi enggak tau prosesnya apa. Kalau dia mungkin sedikit berbeda," kata Dul.

Baca juga: Dul Jaelani Siapkan Mini Album dengan Uang Sendiri

Dul tahu betul bagaimana Aaliyah menjalani sendiri dan terjun langsung dalam setiap proses pembuatan single pertamanya ini.

"Saya yakin banget Aaliyah ingin tahu betul bagaimana prosesnya industri seni musik, bagaimana proses dengan partner-partner dan bagaimana proses membuat lirik lagu hingga rekaman. Sampai di studio dia ikut terlibat. Jadi saya bangga aja punya teman seperti dia," kata Dul lagi.

Sebelumnya, Aaliyah merilis single berjudul "Ulangi" yang merupakan lagu ciptaan Pika Iskandar. Single pertama Aaliyah ini bergendre dance 90's yang menuntutnya untuk juga berlatih koreografi.

Baca juga: Aaliyah Massaid Rintis Karier sebagai Penyanyi, Reza Artamevia Beri Wejangan

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com