Terserang Migrain, Iko Uwais Izin ke Rumah Sakit Saat Shooting Stuber

Kompas.com - 24/06/2019, 19:14 WIB
Iko Uwais berpose dalam jumpa pers pemutaran film Stuber di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanIko Uwais berpose dalam jumpa pers pemutaran film Stuber di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Iko Uwais tak pernah menduga bahwa ia terpaksa izin ke rumah sakit di tengah kegiatan shooting film Stuber di Amerika Serikat.

Ketika itu Iko mengalami sakit kepala akibat infeksi pada kulit rambutnya. Hal itu terjadi saat Iko melakukan pengecatan rambut untuk memenuhi karakternya, dia tiba-tiba merasakan migrain.

"Ternyata bleaching-nya agak keras bagi kepala saya. Sehari-dua hari migrain, rambut disentuh dikit sakitnya minta ampun," ujar Iko di Lounge XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2019).

Saat di rumah sakit, Iko menceritakan gejala dan sakit yang ia derita. Iko merasakan sakit itu selama dua minggu selama melakoni shooting.

Baca juga: Iko Uwais Dicari-cari Pegulat WWE Dave Bautista

"Akhirnya saya ke dokter, izin sama orang produksi untuk ke rumah sakit. Di sana saya langsung nungging dan sama dokter disuntik bokongnya. Hari itu kelar semua," kata Iko.

Dari penuturan dokter, kata Iko, ia mengalami iritasi pada kulit kepalanya. Ada saraf yang terganggu pada kepalanya.

Meski demikian, Iko tidak mempermasalahkan dan menganggap wajar kejadian tersebut. Ia berujar bahwa hal tersebut merupakan risiko pekerjaan.

"Apapun kondisinya saya harus fokus dengan karakter saya. Itu yang harus saya tahan dan dituntut seprofesional mungkin seperti itu," kata Iko.

Dalam film Stuber garapan rumah produksi 20th Century Fox, Iko memerankan karakter penjahat bernama Tedjo. Tedjo merupakan buruan detektif Vic Manning yang diperankan oleh Dave Bautista.

Film karya sutradara Michael Dowse tersebut rencananya akan tayang di jaringan bioskop Indonesia pada 24 Juli 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X