Cerita Iko Uwais Tinggalkan Keluarga Berbulan-bulan demi Shooting Film di Luar Negeri

Kompas.com - 24/06/2019, 19:52 WIB
Iko Uwais berpose dalam jumpa pers pemutaran film Stuber di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanIko Uwais berpose dalam jumpa pers pemutaran film Stuber di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan hal baru bagi artis peran Iko Uwais berperan dalam film internasional terutama di industri film Hollywood. Iko sudah melakukannya berulang kali.

Saat shooting berlangsung, Iko bisa menjalaninya hingga berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan.

Lamanya proses shooting membuat pemain film The Raid tersebut sering rindu istri dan kedua anaknya. Lalu, bagaimana cara Iko meluapkan kerinduan tersebut?

"Teknologi kan sudah canggih. Kalau 15 tahun lalu pakai surat. Kalau sekarang setiap waktu dan setiap saat saya bisa video call," ujar Iko di Lounge XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2019).

Baca juga: Terserang Migrain, Iko Uwais Izin ke Rumah Sakit Saat Shooting Stuber

Iko berujar, selama ini ia selalu menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan keluarganya. Apalagi, Iko tidak ingin melepas momentum perkembangan anak keduanya yang masih berusia satu tahun.

"Ya, kalau video call cuma senyum dan nangis gitu. Apalagi kan waktu berbeda juga, saya harus meluangkan waktu kadang ngantuk-ngantuk tunggu mereka bangun," kata dia.

"Saya juga harus ikutin perkembangan anak. Biar nanti pas pulang anak enggak panggil saya Om lah. Ini Bapak, lho. Jadi, terbantu sama teknologi sekarang yang bisa tatap muka," sambung Iko.

Deretan film-film internasional yang telah dibintangi oleh Iko adalah Man of Tai Chi, Star Wars: The Force Awakens, Beyond Skyline, Mile 22, Triple Threat, dan Stuber.

Baca juga: Iko Uwais Dicari-cari Pegulat WWE Dave Bautista

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X