Adipati Dolken Pelajari Teknik Dasar Kendo untuk Adegan Penting "Perburuan"

Kompas.com - 26/06/2019, 18:19 WIB
Adipati Dolken berpose dalam peluncuran poster film Perburuan di RBOJ Coffee, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanAdipati Dolken berpose dalam peluncuran poster film Perburuan di RBOJ Coffee, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Adipati Dolken harus belajar seni bela diri kendo demi menjalani shooting film Perburuan.

"Ada kendo. Saya belajar kendo," ujar Adipati saat perilisan poster film Perburuan di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019).

Dalam film tersebut, Adipati memerankan karakter bernama Hardo, seorang tentara PETA.

Adipati belajar kendo saat proses reading berlangsung selama tiga pekan. Ia mempelajari teknik dasar kendo untuk melengkapi adegan dalam film.

Baca juga: Adipati Dolken Sempat Merasa Terbebani Terima Film Perburuan

"Kendo jadi alat metafor waktu gua jadi tentara PETA. Belajar kendo sulit sih. Basic harus dapat juga supaya meyakinkan," kata Adipati.

Selain belajar kendo, Adipati mengatakan bahwa yang harus ia pelajari selama menjalani shooting adalah menghafal dialog yang panjang dan tidak boleh salah tafsir.

Sebab dialog yang ditulis oleh juga oleh sutradara Richard Oh tersebut mengadaptasi novel "Perburuan" karya penulis Pramoedya Ananta Toer.

Selain Adipati sejumlah pemain yang terlibat adalah Ayushita sebagai Ningsih, Ernest Samudra sebagai Dipo, Khiva Ishak sebagai Karmin, dan Michael Kho sebagai Shidokan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X