Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adipati Dolken Pelajari Teknik Dasar Kendo untuk Adegan Penting "Perburuan"

Kompas.com - 26/06/2019, 18:19 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Adipati Dolken harus belajar seni bela diri kendo demi menjalani shooting film Perburuan.

"Ada kendo. Saya belajar kendo," ujar Adipati saat perilisan poster film Perburuan di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019).

Dalam film tersebut, Adipati memerankan karakter bernama Hardo, seorang tentara PETA.

Adipati belajar kendo saat proses reading berlangsung selama tiga pekan. Ia mempelajari teknik dasar kendo untuk melengkapi adegan dalam film.

Baca juga: Adipati Dolken Sempat Merasa Terbebani Terima Film Perburuan

"Kendo jadi alat metafor waktu gua jadi tentara PETA. Belajar kendo sulit sih. Basic harus dapat juga supaya meyakinkan," kata Adipati.

Selain belajar kendo, Adipati mengatakan bahwa yang harus ia pelajari selama menjalani shooting adalah menghafal dialog yang panjang dan tidak boleh salah tafsir.

Sebab dialog yang ditulis oleh juga oleh sutradara Richard Oh tersebut mengadaptasi novel "Perburuan" karya penulis Pramoedya Ananta Toer.

Selain Adipati sejumlah pemain yang terlibat adalah Ayushita sebagai Ningsih, Ernest Samudra sebagai Dipo, Khiva Ishak sebagai Karmin, dan Michael Kho sebagai Shidokan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com