Bella Thorne Ungkap Perjuangannya Belajar Membaca sebagai Penderita Disleksia

Kompas.com - 29/06/2019, 15:07 WIB
Aktris Bella Thorne ketika melakukan sesi makeup untuk Vogue. Foto diunggah mrlalui akun Instagramnya. Instagram @bellathorneAktris Bella Thorne ketika melakukan sesi makeup untuk Vogue. Foto diunggah mrlalui akun Instagramnya.

KOMPAS.com — Bella Thorne (21) dikenal sangat jujur dan apa adanya, ia pun tampaknya tak pernah memusingkan perkataan orang, termasuk saat menceritakan rahasianya, bagaimana ia belajar membaca dan berhitung sebagai orang dengan disleksia.

Dalam sebuah wawancara dengan podcast Chicks in the Office terkait buku terbarunya yang berjudul The Life of a Wannabe Mogul: Mental Disarray, Bella mengatakan sudah pernah membahasnya di buku ketiganya.

“Saya tidak membicarakannya dalam buku ini, tetapi di buku ketiga. Itu adalah fakta bahwa saya tidak pernah belajar membaca dan saya belajar membaca dari membaca skrip,” kata Bella.

Ia juga mengatakan, dirinya mempelajari matematika dasar sendiri.

Baca juga: Alasan Bella Thorne Tak Cuci Muka di Pagi Hari

"Saya belajar menghitung dengan menghitung uang tunai ayah saya," ujarnya.

Bella memang bersekolah, tapi sekolah bukanlah tempat menyenangkan bagi anak dengan disleksia seperti Bella.

"Saya ingat ketika saya mulai masuk kelas satu. Tak butuh waktu lama, untuk membuat itu menjadi hal mengerikan bagi saya karena saya tak bisa membaca seperti anak lainnya," kenang Bella.

"Otak saya seakan mencampuradukkan huruf-huruf, seperti B, D, M, dan W, sulit sekali membedakan mereka. Disleksia berbeda pada setiap orang. Bagi saya, itu hanya membuat semakin sulit membaca dan menulis," katanya.

Saat ini Bella bahkan telah menerbitkan empat buku termasuk buku terbarunya. Tak hanya itu ia juga memiliki label rekaman.

“Saya tuli nada, dan saya sekarang memiliki label rekaman. Saya masuk ke Sony sebagai artis dan saya bisa menyanyikan cappella," katanya.

"Usia 19 tahun saya sudah membeli rumah sendiri. Saya menulis serial dan mendapatkan pemenang Oscar untuk berperan sebagai ibu saya. Saya melakukan apa yang dikatakan orang tidak mungkin," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X