Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puteri Indonesia Pariwisata 2019 Lebih Pilih Perawatan Kecantikan Tradisional

Kompas.com - 29/06/2019, 20:20 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemenang Puteri Indonesia Pariwisata 2019, Jessica Fitriana Martasari, mengaku lebih senang melakukan perawatan kecantikan secara tradisional ketimbang modern.

Menurut dia, perawatan kecantikan secara tradisional lebih alami dan lengkap, sekaligus tidak bergantung kepada bahan-bahan kimia.

"Justru kalau saya sendiri jujur lebih suka perawatan tradisional. Lebih terasa Indonesianya," ujar Jessica saat menghadiri pembukaan gerai House of Mustika Ratu di Bona Indah, Karang Tengah, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2019).

"Apalagi perawatan tradisional lebih lengkap, ya. Mulai dari kaki baru ke bagian tubuh lainnya. Wanginya juga khas bikin relaksasi. Saya jadi lebih fresh," sambung dia.

Baca juga: Pesan Bunga Jelitha untuk Para Finalis Puteri Indonesia 2019

Menurut Jessica, merawat kecantikan adalah hal yang mutlak harus dilakukannya sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2019. Sebab ia harus berinteraksi dengan banyak orang dalam banyak kegiatan.

"Bagi Puteri Indonesia untuk merawat diri, merawat kecantikan adalah hal yang sangat penting, ya. Kami adalah public figure yang banyak dilihat orang banyak. Kita juga harus memberikan contoh yang baik kepada orang-orang bagaimana kami merawat diri," kata dia.

Jessica punya tips merawat kecantikan secara sederhana dan mudah.

"Kalau dari saya tips harus rajin merawat diri. Yang paling pertama adalah merawat diri kita dengan bersih. Jadi, misalnya, kalau habis pakai make-up dibersihkan agar tidak menimbulkan jerawat dan efek samping lainnya. Perawatan sebenarnya simpel. Kita harus lakukan rutin," kata dia.

Baca juga: 39 Finalis Akan Bersaing dalam Pemilihan Puteri Indonesia 2019

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com