Riri Riza Kenang Mendiang Produser Abduh Aziz sebagai Orang yang Berdedikasi

Kompas.com - 01/07/2019, 13:42 WIB
Sutradara Riri Riza usai menghadiri prosesi pemakaman Produser film Muhammad Abduh Aziz di TPU Tanjung Barat, Pasar Minggu, Senin (1/7/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIASutradara Riri Riza usai menghadiri prosesi pemakaman Produser film Muhammad Abduh Aziz di TPU Tanjung Barat, Pasar Minggu, Senin (1/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Riri Riza mengenang mendiang produser sekaligus Direktur PFN Muhammad Abduh Aziz sebagai sosok yang berdedikasi tinggi. 

Hal ini disampaikan Riri saat menghadiri prosesi pemakaman Abduh di TPU Tanjung Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (1/7/2019).

"Dia orang yang punya dedikasi dan tanggung jawab besar, kita semua merasa kehilangan," ucap Riri di lokasi pemakaman Abduh.

Baca juga: Ratusan Pelayat Hadiri Pemakaman Direktur PFN dan Produser Film Abduh Aziz

Riri mengatakan, Abduh adalah orang yang memiliki pemikiran tajam yang dituangkan dalam banyak karyanya.

"Kita tahu dia lulusan sejarah Fakultas Ilmu Budaya Sastra, dia punya pemikiran yang begitu tajam dan ia tuangkan itu semua, film-film dokumenternya mengesankan," ujarnya. 

Sementara itu, kerabat Abduh yang juga sejarawan Hilmar Farid mengatakan, mendiang merupakan orang yang memiliki kontribusi besar dalam dunia film. 

"Saya tumbuh bersama beliau, dia senior saya juga di kampus. Kami sama-sama tumbuh dalam sejarah dan dia memilih film untuk menyalurkan pemikirannya. Dia telah memberi jalan baru dalam trek kebudayaan kita," kata pria yang juga menjabat sebagai Dirjen Kebudayaan Kemendikbud tersebut. 

Baca juga: Produser Dewi Umaya Ungkap Penyebab Direktur PFN Abduh Aziz Meninggal Dunia

Abduh meninggal dunia pada usia 51 tahun dengan meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.  

Abduh mengembuskan napas terakhir setelah dirawat di RS Harum Sisma Medika, Kalimalang, Jakarta Timur, Minggu (30/6/2019) malam, akibat serangan jantung.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X