Galih Ginanjar Tanggapi Laporan Fairuz: Apakah Saya Pernah Bilang Tentang Aroma?

Kompas.com - 01/07/2019, 18:09 WIB
Pesinetron Galih Ginanjar dan sang kekasih Kumalasari saat menggelar jumpa pers di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2016). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungPesinetron Galih Ginanjar dan sang kekasih Kumalasari saat menggelar jumpa pers di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis sinetron Galih Ginanjar (31) menanggapi tudingan yang menyebutkan dia mengeluarkan kalimat tidak senonoh soal bau ikan asin kepada mantan istrinya, Fairuz A Rafiq.

Galih melontarkan kalimat tersebut kepada Fairuz dalam sebuah vlog pada akun YouTube Rey Utama dan Pablo Benua.

"Kalau saya sih enggak mau berkomentar tentang itu, ya," ujar Galih saat dihubungi Kompas.com, Senin (1/7/2019).

Baca juga: Dilaporkan Fairuz A Rafiq karena Bau Ikan Asin, Ini Komentar Galih Ginanjar

Menurut Galih, konten vlog tersebut harus dilihat dan dipahami secara cermat. Ia mengklaim tidak pernah mengeluarkan kata-kata senonoh yang dituding oleh Fairuz.

"Lebih baik lihat saja vlog dari Rey dan Pablo apakah saya pernah bilang tentang aroma? Atau ke organ-organ tertentu, kan, tidak. Itu saja sih," kata Galih.

Berkaitan dengan pelaporan Fairuz ke polisi, Galih menilai semua orang berhak melaporkan bila merasa dirugikan, termasuk mantan istrinya itu. Namun, Galih menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada kepolisian.

"Saya serahkan ke pihak yang berwajib. Kalau mau melaporkan silakan. Kalau saya pribadi bersama kuasa hukum akan melihat proses pelaporan. Saya menyerahkan kepada kepolisian," kata dia.

Baca juga: Selain Galih Ginanjar, Fairuz Laporkan Rey Utami dan Pablo Benua soal Bau Ikan Asin

Diberitakan sebelumnya, Fairuz bersama suaminya, Sonny Septian, dan kuasa hukumnya, Hotman Paris, melaporkan Galih Ginanjar ke kepolisian atas kasus dugaan menyebarkan konten bermuatan asusila.

Dalam akun YouTube Rey Utami dan Pablo Benua, Galih dianggap menyebarkan kalimat tidak senonoh kepada Fairuz, yakni soal bau ikan asin. Konten tersebut dinilai sangat melecehkan harga diri perempuan di Indonesia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X