Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Korea Selatan Parasite Bakal Di-remake Hollywood?

Kompas.com - 04/07/2019, 09:35 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Film Korea Selatan yang sedang naik daun yang berjudul Parasite dikabarkan akan dibuat ulang atau di-remake oleh Hollywood.

Pada 2 Juli 2019, IndieWire melaporkan bahwa CJ Entertainment sedang dalam pembicaraan awal untuk pembuatan ulang Parasite ke versi Hollywood.

Parasite merupakan film Korea pertama yang memenangkan Palme d'Or, penghargaan tertinggi, di Festival Film Cannes dan sukses masuk box office di Korea Selatan.

IndieWire juga melaporkan bahwa selain didaur ulang, film Parasite versi aslinya akan didistribusikan di Amerika Serikat, yakni di Los Angeles dan New York, pada Oktober 2019.

Namun pada 3 Juli, sebuah sumber dari CJ Entertainment (perusahaan distribusi investasi untuk Parasite) membantah kabar tersebut.

Baca juga: Film Korea Sunny dan Miss Granny Akan Di-remake versi Hollywood

"Sebagai pemenang Palme d'Or dan juga sebagai film terbaru sutradara Bong Joon Ho, memang benar bahwa ada banyak minat pada film di luar negeri, namun tidak ada rencana konkret atau pembicaraan untuk remake," ujarnya kepada OSEN.

"Kami pikir (rumor ini menyebar) karena saat ini ada banyak minat dalam film Parasite. Sementara pembicaraan sedang berlangsung, tidak satu pun dari mereka yang membuahkan hasil," tambah sumber itu.

Parasite sendiri bercerita tentang Gi Taek (Song Kang Ho) dan keluarganya, yang semuanya menganggur.

Ketika putra sulungnya Gi Woo (Choi Woo Shik) mulai mengajar putri seorang pria kaya (Lee Sun Gyun), kedua keluarga mulai berinteraksi dengan cara yang tidak terduga.

Hak untuk mendistribusikan film itu ke luar negeri telah dijual ke 202 negara di seluruh dunia, termasuk India, Afrika Selatan, Islandia, dan Bulgaria. Perancis adalah wilayah internasional pertama yang merilis film Parasite di bioskop lokal.

Baca juga: Film Korea Parasite Raih Penghargaan Tertinggi di Festival Film Cannes

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com