Penampakan Gaun Pengantin Sophie Turner yang Dibuat Selama 350 Jam

Kompas.com - 05/07/2019, 16:17 WIB
Pasangan selebritas Hollywood, Sophie Turner dan Joe Jonas. Billboard/Pascal Le Segretain/Getty ImagesPasangan selebritas Hollywood, Sophie Turner dan Joe Jonas.

KOMPAS.com - Foto pertama resepsi pernikahan aktris Sophie Turner dan penyanyi Jonas Brothers akhirnya telah dirilis. Lewat akun Instagram-nya, @sophiet, Sophie untuk kali pertama memamerkan gaun pernikahannya pada Kamis (4/7/2019).

Meskipun sebelumnya publik sudah diberi kisi-kisi tentang gaun itu, namun kali ini adalah momen pertama orang-orang dapat mengetahui detail busana rancangan Louis Vuitton tersebut.

Bintang seri Game of Thrones tampil dalam gaun berkerah V, pundak persegi, dan lengan renda panjang, dengan sabuk selempang lebar, berpuncak pada rok bervolume besar.

Bahannya menggunakan tulle dan sutra gazar dengan detail satin kulit selama upacara pernikahan keduanya di Perancis Selatan. Dia memadukan gaunnya dengan kerudung klasik dan menata rambutnya berbentuk gelombang longgar.

Baca juga: Tato Sophie Turner Dianggap sebagai Spoiler Besar Game of Thrones

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Mr and Mrs Jonas Photo by @corbingurkin

A post shared by Sophie Turner (@sophiet) on Jul 3, 2019 at 8:34pm PDT


Gaun pengantin Sophie terdiri dari bordir tulle berukuran 14 meter lebih dengan sulaman bermotif bunga. Butuh 75 jam melakukan desain digital untuk membuat pola yang lebih dari 650.000 jahitan.

Setiap panel dibordir dengan 50.400 kristal berkilauan dan 50.400 manik-manik putih. Lebih dari 10 penyulam bekerja selama total 1.050 jam untuk gaun itu.

Untuk menciptakan detail kerudung, benang dipotong dengan tangan di antara setiap bunga dan butuh 48 jam untuk dibordir. Selain itu, jahitan rapinya dipotong dengan tangan untuk menciptakan hasil akhir yang tidak teratur.

Secara keseluruhan, gaun itu membutuhkan lebih dari 350 jam untuk diselesaikan secara keseluruhan.

Sophie Turner dan Joe Jonas sebenarnya sudah melangsungkan pernikahan dadakan di Las Legas, AS, pada 1 Mei 2019. Setelah itu, mereka kembali menggelar pesta pernikahan yang lebih formal pada 28 Juni 2019.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Absolut beauty @sophiet

A post shared by ???? (@nicolasghesquiere) on Jul 3, 2019 at 6:55pm PDT

Baca juga: Sophie Turner Ikut Audisi Game of Thrones Tanpa Izin Orangtua

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X