Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Morgan Oey Dipercaya Perankan Eggy dalam Film "Eggnoid"

Kompas.com - 05/07/2019, 18:38 WIB
Andika Aditia,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan penyanyi Morgan Oey terlibat dalam sebuah film terbaru berjudul Eggnoid yang diadaptasi dari komik digital LINE Webtoon.

Morgan merasa senang dilibatkan dalam film garapan sutradara Naya Anindita tersebut.

Apalagi, ini merupakan film pertamanya yang diambil dari cerita komik.

"Ini karya kolaborasi pertama sama visinema dan film adaptasi pertama dari webtoon jadi pas ditawari senang gitu karena gue pecinta komik, pas ditawari live-action dari komik senang banget," ucap Morgan saat ditemui dalam jumpa pers di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2019).

Baca juga: Morgan Oey Turunkan Berat Badan demi Film Terbaru

Morgan yang berperan sebagai tokoh utama bernama Eggy mengaku harus melewati proses yang cukup panjang agar tokoh yang ia perankan maksimal.

"Kita ada screen test, banyak ngobrol visi dan misi sama sutradaranya si Naya Anindita, produsernya Tata (Nurita Anandia) juga. Kita intens juga, kita godok Eggy maunya gimana," ujarnya. 

"Walau ada batasan dari Eggnoid itu, tetapi tetap timeline-nya dua tahun setelah Eggy hadir di jagat raya ini banyak sih kita ngobrolin perkembangannya signifikan apa," kata Morgan.

Baca juga: Morgan Oey Berlogat Medok dan Kasar dalam My Stupid Boss 2

Terkait karakter Eggy yang dikenal lugu oleh para pembaca setia Eggnoid, Morgan mengatakan, hal itu akan tetap dipertahankan sebagai ciri khas.

"Kalau (karakter) polos itu masih sifat dasar karena, kan, yang namanya Eggnoid ini manusia super ini harus positif terus harus jujur itu mungkin salah satu sifat mendasar sih yang harus dibawa terus sama Eggy. Positif karena membawa misi untuk membahagiakan temannya," tuturnya.

Film Eggnoid garapan rumah produksi Visinema Pictures ini mengangkat cerita tentang kisah Eggy dan Ran, yang dimana Eggy adalah seorang Eggnoid.

Baca juga: Cut Mini dan Morgan Oey Raih Penghargaan Film Bioskop FFB

Dikisahkan, Eggnoid merupakan manusia yang keluar dari telur Eggnoid dan bertugas menjaga dan menjadi teman di saat ada manusia lainnya merasa kesepian.

Film yang sedang memasuki tahap produksi ini juga diperankan oleh Sheila Dara (Ran), dan Kevin Julio (Aji).

Sementara, komik Eggnoid sendiri menjadi satu-satunya komik lokal yang terbit di Webtoon versi Inggris sejak November 2017. Komik Eggnoid ditulis oleh Archie the Red Cat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com