Jessica Mila Beberkan Belakang Layar Sinetron GGS yang Bikin Geleng-geleng Kepala

Kompas.com - 06/07/2019, 16:09 WIB
Artis peran Jessica Mila berpose di sela-sela kunjungan ke Kompas.com, Jakarta, Jumat (14/12/2018). Jessica Mila kembali memerankan Alia dalam film horor Mata Batin 2. KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZESArtis peran Jessica Mila berpose di sela-sela kunjungan ke Kompas.com, Jakarta, Jumat (14/12/2018). Jessica Mila kembali memerankan Alia dalam film horor Mata Batin 2.

JAKARTA, KOMPAS.comSinetron Ganteng Ganteng Serigala ( GGS) dulu pernah menjadi primadona di kalangan anak muda saat tayang perdana pada 2014 lalu. Remaja ketika itu demam segala hal tentang GGS.

Lima tahun berlalu, salah satu bintang utamanya artis peran Jessica Mila membeberkan proses di balik layar pembuatan GGS yang bisa membuat geleng-geleng kepala.

Blak-blakannya Jessica itu bermula ketika sutradara Ernest Prakasa menanyakan ia kapok atau tidak bermain sinetron, dalam IGTV terbaru Ernest, seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (6/7/2019).

"Ha ha ha. Kayaknya produksi sinetron udah enggak separah yang waktu aku GGS," jawab Jessica yang kemudian disambut Ernest yang penasaran dengan maksud kata "parah".

Jessica kemudian menjelaskan bahwa salah satu yang menjadi pemicu para pemain dan kru sinetron itu harus bekerja kilat adalah rating.

"Jadi susahnya kalau pas GGS tuh kayak misalnya tiba-tiba ratingnya bagus, tiba-tiba satu hari harus tayang dua episode. Dibikin dua jam," ucap Jessica.

Baca juga: Lucinta Luna Bikin Jessica Mila Kaget dan Bingung

Menurut dia lagi, bahkan proses penyuntingan gambar atau editing dilakukan langsung di lokasi shooting.

"Editingnya aja bahkan langsung di lokasi kadang. Jadi kirimnya per scene gitu. Jadi diedit di lokasi, abis itu dikirim langsung ke station (stasiun televisi), satu scene, dua scene," kata Jessica.

Untuk GGS yang pernah ia bintangi, salah satu tantangannya adalah sinetron tersebut menggunakan CGI. Sementara waktu yang diberikan hanyak sedikit atau mepet.

Alhasil, lanjut Jessica, kru pun terutama penyunting gambar atau editor harus buru-buru melakukan pekerjaannya.

"Oh soalnya karena GGS ada CGI nya kan jadi mau enggak mau harus di-edit. Makanya kadang-kadang suka enggak nyampe tuh materinya. Jadi harusnya sudah tayang, tapi materinya belum sampai," ujar Jessica.

Lantas bagaimana?

"Diisi flashback ha ha ha. Scene-scene yang sudah lewat dimasukkan aja, yang penting ada gitu di televisi. Penonton sadar gitu, kayak kok ini lagi ini lagi sih he he he," tambah Jessica yang disambut tawa Ernest.

Baca juga: Jessica Mila Mengaku Malu Saat Menonton Lagi Sinetron GGS

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X