Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jessica Mila Beberkan Belakang Layar Sinetron GGS yang Bikin Geleng-geleng Kepala

Kompas.com - 06/07/2019, 16:09 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

JAKARTA, KOMPAS.comSinetron Ganteng Ganteng Serigala (GGS) dulu pernah menjadi primadona di kalangan anak muda saat tayang perdana pada 2014 lalu. Remaja ketika itu demam segala hal tentang GGS.

Lima tahun berlalu, salah satu bintang utamanya artis peran Jessica Mila membeberkan proses di balik layar pembuatan GGS yang bisa membuat geleng-geleng kepala.

Blak-blakannya Jessica itu bermula ketika sutradara Ernest Prakasa menanyakan ia kapok atau tidak bermain sinetron, dalam IGTV terbaru Ernest, seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (6/7/2019).

"Ha ha ha. Kayaknya produksi sinetron udah enggak separah yang waktu aku GGS," jawab Jessica yang kemudian disambut Ernest yang penasaran dengan maksud kata "parah".

Jessica kemudian menjelaskan bahwa salah satu yang menjadi pemicu para pemain dan kru sinetron itu harus bekerja kilat adalah rating.

"Jadi susahnya kalau pas GGS tuh kayak misalnya tiba-tiba ratingnya bagus, tiba-tiba satu hari harus tayang dua episode. Dibikin dua jam," ucap Jessica.

Baca juga: Lucinta Luna Bikin Jessica Mila Kaget dan Bingung

Menurut dia lagi, bahkan proses penyuntingan gambar atau editing dilakukan langsung di lokasi shooting.

"Editingnya aja bahkan langsung di lokasi kadang. Jadi kirimnya per scene gitu. Jadi diedit di lokasi, abis itu dikirim langsung ke station (stasiun televisi), satu scene, dua scene," kata Jessica.

Untuk GGS yang pernah ia bintangi, salah satu tantangannya adalah sinetron tersebut menggunakan CGI. Sementara waktu yang diberikan hanyak sedikit atau mepet.

Alhasil, lanjut Jessica, kru pun terutama penyunting gambar atau editor harus buru-buru melakukan pekerjaannya.

"Oh soalnya karena GGS ada CGI nya kan jadi mau enggak mau harus di-edit. Makanya kadang-kadang suka enggak nyampe tuh materinya. Jadi harusnya sudah tayang, tapi materinya belum sampai," ujar Jessica.

Lantas bagaimana?

"Diisi flashback ha ha ha. Scene-scene yang sudah lewat dimasukkan aja, yang penting ada gitu di televisi. Penonton sadar gitu, kayak kok ini lagi ini lagi sih he he he," tambah Jessica yang disambut tawa Ernest.

Baca juga: Jessica Mila Mengaku Malu Saat Menonton Lagi Sinetron GGS

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com