Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kriss Hatta Tak Ingin Laporkan Balik Hilda Vitria

Kompas.com - 08/07/2019, 19:17 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Kriss Hatta mengatakan tidak berencana melaporkan balik Hilda Vitria, yang pernah melaporkannya ke polisi dengan tuduhan pemalsuan dokumen pernikahan mereka.

"Enggak, saya enggak mau laporin biarin aja," ujar Kriss saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2019).

Kriss Hatta pun berandai-andai. Jika ia melaporkan Hilda Vitria dan pengadilan menyatakan perempuan itu bersalah, hukuman yang diberikan tidak akan lama.

"Yah enggak mau (melaporkan Hilda) saya tuh. Karena begini, andai kata dia terbukti pun divonisnya misal delapan tahun. Delapan tahun dipotong dua per tiga, berarti lima tahun jalani. Terus potong remisi, kelakuan baik, yah paling tiga tahun dia jalani. Itu bukan waktu yang lama kok," kata Kriss.

Kriss Hatta memilih menyerahkan semua perkara, termasuk tentang Hilda, kepada Tuhan.

Baca juga: Bebas dari Penjara, Kriss Hatta Tak Ingin Ungkit Masa Lalu

"Berarti secara di dunia dia sudah murni lagi bagaikan kertas putih. Ngapain kita gituin, lebih baik yang di Atas aja yang balas. Itu bisa lebih dari tiga tahun malah," ungkap Kriss.

Sebelumnya Kriss Hatta divonis bebas dalam sidang putusan pemalsuan dokumen pernikahan yang digelar di Pengadilan Negeri Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (4/7/2019).

Hakim Ketua memutuskan Kriss Hatta tidak melanggar Kitab Undang Undang Hukum Pidana yang selama ini disangkakan padanya.

Baca juga: Kriss Hatta Segera Ceraikan Hilda Vitria

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com