Rey Utami dan Pablo Benua Siapkan Alibi Saat Diperiksa sebagai Tersangka

Kompas.com - 11/07/2019, 10:29 WIB
Farhat Abba mendamping dua kliennya, Rey Utami dan Pablo Benua, di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2019). Pablo dan Rey menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas kasus konten bermuatan asusila ikan asin. Kompas.com/Tri Susanto SetiawanFarhat Abba mendamping dua kliennya, Rey Utami dan Pablo Benua, di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2019). Pablo dan Rey menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas kasus konten bermuatan asusila ikan asin.

JAKARTA, KOMPAS.com - Rey Utami dan Pablo Benua akan melanjutkan pemeriksaan sebagai tersangka kasus video ikan asin di Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, pada Kamis (11/7/2019).

Kuasa hukum Rey dan Pablo, Farhat Abbas, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan argumen dan alibi untuk pemeriksaan tersebut.

"Ya kita ikuti saja pemeriksaannya. Kami kan sedang menyampaikan argumen alibi dan sebagainya," kata Farhat saat dihubungi wartawan, Kamis pagi.

Sebagai kuasa hukum, Farhat menyayangkan status tersangka untuk kedua kliennya itu.

Baca juga: Hari Ini, Rey Utami dan Pablo Benua Akan Diperiksa sebagai Tersangka

"Memang ada fakta ada hal seperti itu, tak bisa kita pungkiri masalah berkaitan dengan hukum. Cuma kan ada yang megang-megang sudah tahu kesalahannya, dibuat opini mengajak orang menyebarkan permusuhan dilakukan oleh pihak Fairuz dan pengacaranya," kata Farhat lagi.

Belum lagi menurut Farhat, status tersangka untuk Rey dan Pablo itu dianggap tak biasa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ya, kalau prosesnya itu di luar dari kebiasaan saja. Pemeriksaan sampai tengah malam, sampai pagi, enggak ada kesempatan istirahat. Itu saja," ungkap Farhat.

Kasus ini bermula ketika artis peran Galih Ginanjar dinilai menghina mantan istrinya, Fairuz A Rafiq dalam video yang diunggah di akun YouTube Rey dan Pablo. Hinaan tersebut salah satunya terkait bau ikan asin.

Baca juga: Hari Ini, Rey Utami dan Pablo Benua Akan Diperiksa sebagai Tersangka

Dalam video itu, Rey Utami menjadi pembawa acara yang melontarkan sejumlah pertanyaan kepada Galih.

Fairuz kemudian melaporkan kasus video berkonten asusila tersebut ke polisi.

Dalam kasus ini, istri Galih Ginanjar, Barbie Kumalasari juga telah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Galih juga telah ditetapkan sebagai tersangka.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X