Ricky Harun Intip Kehidupan Pidi Baiq Lewat Koboy Kampus

Kompas.com - 12/07/2019, 14:30 WIB
Ricky Harun dalam adegan di film Coboy Kampus. Dokumentasi MNC PicturesRicky Harun dalam adegan di film Coboy Kampus.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ricky Harun mengintip kehidupan penulis Pidi Baiq lewat kegiatan syuting film Koboy Kampus.

Misalnya, Ricky mengetahui bagaimana negara fiktif The Panasdalam akhirnya terbentuk, termasuk tentang istilah Koboy Kampus yang dikenal di lingkungan kampus ITB saat itu.

"Dari dulu pengin banget datang ke ITB, keliling. Pengin lihat keunikan-keunikannya. Jadi pas masuk ke lokasi syuting-nya, langsung berasa cerita-cerita yang diungkapkan sama ayah Pidi," ujar Ricky Harun melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (12/7/2019).

Baca juga: Jason Ranti, Bisma Karisma, hingga Vienny JKT 48 Beradu Akting di Koboy Kampus

Karena hal, artis yang akrab disapa Kirun itu pun akhirnya mengetahui banyak hal tentang kehidupan Pidi Baiq semasa kuliah di ITB.

"Seru sekali. Yang enggak bisa dilupain itu saat kita keliling-keliling Bandung naik mobil terbuka," katanya. 

Terlepas dari hal tersebut, Ricky amat antusias menjalani kegiatan syuting film garapan rumah produksi MNC Pictures dan 69 Production tersebut. 

Baca juga: Pidi Baiq Bawa Koboy Kampus ke Layar Lebar

Tidak ada kesulitan yang dialami Ricky meski Pidi merangkap pula sebagai sutradara sekaligus penulis naskahnya.

"Risetnya alhamdulillah gampang, karena kami langsung riset sama orangnya langsung, jadi tinggal ikuti saja," ujar Ricky memerankan sosok mahasiswa bernama Ninuk.

Selain Ricky Harun, film Koboy Kampus juga dibintangi Bisma Karisma, Jason Ranti, David John, Miqdad Audassy dan sejumlah bintang muda lainnya.

Film Koboy Kampus direncanakan tayang di bioskop Tanah Air mulai 25 Juli 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X