Harapan Rhoma Irama kepada Ridho Setelah Bebas Nanti...

Kompas.com - 12/07/2019, 19:51 WIB
Ridho Rhoma didampingi kedua orangtuanya, Rhoma Irama dan Marwah Ali, ketika keluar dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (25/1/2018).KOMPAS.com/IRA GITA Ridho Rhoma didampingi kedua orangtuanya, Rhoma Irama dan Marwah Ali, ketika keluar dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (25/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Rhoma Irama turut mengantarkan putranya, Ridho Rhoma yang kembali dijebloskan ke penjara karena kasus narkoba. 

Rhoma menitipkan pesan kepada Ridho yang juga seorang pedangdut tersebut.

"Pesan saya yang penting sudah keluar (bebas) nanti, Ridho harus khatam Al-Quran. Terus harus banyak inspirasi lagu-lagu," ujar Rhoma saat ditemui di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Jumat (12/7/2019).

Baca juga: Rhoma Irama Tak Akan Ajukan PK Kasus Ridho Rhoma

Ia berharap iman dan karya Ridho bertambah selama mendekam di Rutan Salemba, Jakarta Pusat. 

Menurut Rhoma, ada hikmah besar di balik penahanan kembali Ridho. Setelah peristiwa ini, Rhoma berharap memiliki lebih banyak waktu bersama putranya.

"Saya yakin ini ada hikmah yang besar untuk saya, alhamdulillah saya bakal punya quality time buat saya dan Ridho, terutama Sang Pencipta nanti sewaktu di sana. Saya yakin Allah akan memberikan yang terbaik untuk hambaNya," katanya. 

Baca juga: Debby Irama Menangis Saat Ridho Rhoma Dibawa ke Tahanan

Hari ini, Ridho Rhoma menyerahkan diri ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

Penyerahan diri tersebut untuk menjalani penahanan atas dikabulkannya kasasi jaksa oleh Mahkamah Agung (MA) terkait kasus narkoba yang menjeratnya.

Dari total hukuman selama satu tahun enam bulan penjara, Ridho telah menjalani hukuman sepuluh bulan rehabilitasi.

Baca juga: Rhoma Irama Bergegas Tinggalkan Ridho di Kejaksaan, Ada Apa?

Dengan demikian, ia masih harus menjalani sisa masa tahanan delapan bulan penjara.

Ridho baru memutuskan untuk menjalani sisa hukumannya setelah mendapatkan surat panggilan ketiga dari Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X