Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jungkook BTS Bikin Produsen Hanbok Kewalahan Pesanan

Kompas.com - 19/07/2019, 12:06 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com - Jungkook BTS lagi-lagi membuat sebuah bisnis laris gara-gara ia menggunakannya. Kali ini ia membuat hanbok atau baju tradisional Korea menjadi fashion item yang diburu.

Semua itu diawali ketika Jungkook mengenakan setelan hanbok untuk sehari-hari itu ke bandara saat BTS hendak berangkat ke Jepang untuk konser Love Yourself: Speak Yourself.

Pada 4 Juli, ia mengenakan hanbok modern yang terdiri dari kemeja dan celana panjang. Seharusnya kemeja itu dikancingkan, tetapi Jungkook memakainya seperti jaket atau blazer, untuk melengkapi kaus hitamnya.

Dibandingkan member-member lain BTS, Jungkok paling “tidak peduli” soal airport outfit. Ia lebih sering memakai celana panjang baggy atau bahkan celana training yang dilengkapi hoodie. Pilihan warnanya biasanya hitam.

Namun penampilannya kali ini terlihat lebih modis meskipun ia tidak mengenakan baju bermerek mahal seperti anggota BTS lainnya.

Jungkook kembali mengenakan gaya yang sama ketika kembali ke Korea beberapa hari kemudian. Juga saat BTS kembali ke Jepang untuk konser di Shizouka pada pekan yang sama.

Gaya Jungkook itu menarik perhatian. Penggemarnya pun mencari merek hanbok yang dikenakan Jungkook.

Hanbok tersebut diproduksi oleh Zijangsa dan satu potong hanbok dipatok harga 34.000 won atau sekitar Rp 400.000.

Laman Zijangsa langsung diserbut para penggemar BTS. Saking banyaknya yang berkunjung, laman produsen hanbok kasual itu pun sulit diakses.

Zijangsa menegaskan pihaknya tidak menjadi sponsor BTS. Perusahaan itu juga tidak tahu bagaimana Jungkook membeli produk tersebut.

Baca juga: Pengakuan Gadis Berkursi Roda yang Bikin Jungkook BTS Lompat dari Panggung

Menurut Zijangsa, sejak produknya dipakai Jungkook terjadi peningkatan permintaan. Akibatnya pengiriman ke pembeli pun agak terlambat.

Zijangsa mengaku terkejut karena perusahaan kecil seperti itu mengalami efek popularitas BTS.

Baca juga: Kisah Perancang Kecil asal Inggris yang Hidupnya Berubah karena V BTS

Ini bukan kali pertama Jungkook dan member lain BTS berperan melariskan sebuah produk. Ia pernah menyebabkan sebuah merek pelembut pakaian ludes di seluruh Korea setelah ia mengaku menggunakannya saat mencuci baju.

Member lain, V membuat seorang perancang aksesori asal Inggris kewalahan melayani pemesanan bros yang dibuat dengan tangan.

Baca juga: Lagi, BTS Masuk Daftar Tokoh Paling Berpengaruh di Internet versi TIME

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Koreaboo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com