Kamehameha! Dragon Ball Pecahkan Rekor Dunia di Comic Con 2019

Kompas.com - 19/07/2019, 16:05 WIB
Dragon Ball Z pinterestDragon Ball Z

KOMPAS.com - Rekor telah terpecahkan. Ratusan peserta San Diego Comic-Con memanfaatkan kekuatan mereka sebagai Super Saiyan untuk 'menghancurkan' Guinness World Record dengan melakukan jurus Kamehameha.

Sebab, total ada 784 orang yang tercatat ikut serta dalam pemecahan rekor tersebut.

"Ka-me-ha-me-HA !!!  Rekor baru: Banyak orang menampilkan Dragon Ball Kamehameha: 784. Selamat kepada Dragon Ball World Adventure (USA) di San Diego @Comic_Con International," tulis akun Twitter Guinness World Record, Kamis (18/7/2019).

Dalam video yang diunggah akun itu, ratusan orang berkumpul pada jam-jam awal San Diego Comic Con untuk melakukan gerakan yang diciptakan oleh Master Roshi, namun disempurnakan oleh Goku dalam perjalanannya melalui waralaba Dragon Ball.

Baca juga: Dragon Ball Super: Broly Ungkap Fakta Vegeta Selamat dari Kehancuran Planet Bangsa Saiyan

"GUINNESS WORLD RECORD TERCAPAI !! Banyak orang melakukan KAMEHAMEHA sekaligus! @GWR @BandaiNamcoUS," tulis akun resmi Dragon Ball Super.

Jurus Kamehameha dipelajari oleh Goku dan ditampilkan untuk kali pertama dalam episode delapan dari seri Dragon Ball asli.

Di dalamnya, Master Roshi menunjukkan gerakan itu kepada Goku dan secara mengejutkan, Goku mampu mempraktekkannya dengan mudah hanya dengan sekali melihat.

Sejak saat ini, jurus Kamehameha telah muncul berkali-kali dalam komik dan animasinya.

Baca juga: Dragon Ball Super: Broly Raih Pemasukan Rp 1,3 Triliun

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X