Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Janji Gina S Noer Garap Proyek bersama Arswendo Atmowiloto Pupus

Kompas.com - 19/07/2019, 21:00 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Janji sutradara dan penulis skenario Gina S Noer untuk berkolaborasi dengan seniman dan budayawan Arswendo Atmowiloto pupus.

Sebab Arswendo telah meninggal dunia pada Jumat (19/7/2019) pukul 17.50 WIB.

"Ini rasa kehilangan yang amat sangat. Apalagi saya janji untuk kolaborasi lagi bersama beliau, bersama Yandi Laurens," kata Gina saat dihubungi Kompas.com, Jumat (19/7/2019).

Baca juga: Produser Keluarga Cemara Banyak Berutang Budi kepada Arswendo Atmowiloto

Gina dan Yandi sebelumnya pernah berkolaborasi bareng untuk pembuatan film Keluarga Cemara, yang ceritanya diambil dari novel berseri berjudul sama karya Arswendo.

Terkait proyek kolaborasi yang mau dikerjakan Gina dan Yandi bersama Arswendo adalah sebuah film juga. Namun, Gina belum mau membahas lebih lanjut apakah akan dilanjutkan atau tidak.

Yang jelas, kata Gina, proyek tersebut bukan sekuel Keluarga Cemara.

"Yang jelas Keluarga Cemara tidak bersama saya dan Yandi lagi. Itu sudah beliau sudah ketahui. Nanti, Keluarga Cemara kedua tanpa saya dan Yandi," kata Gina.

Baca juga: Arswendo Atmowiloto Meninggal, Keluarga Ceritakan Kronologinya

Saat ini, jenazah Paulus Arswendo Atmowiloto disemayamkan di Rumah Duka, Kompleks Kompas B-2, Jalan Damai, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan.

Misa Requiem sekaligus pelepasan jenazah akan dilaksanakan di Gereja St Matius Penginjil, Paroki Bintaro, Pondok Aren pada hari Sabtu, 20 Juli 2019, pukul 10.00.

Selesai misa, jenazah akan dibawa ke tempat peristirahatan terakhir di Sandiego Hill, Karawang.

Baca juga: Gina S Noer: Arswendo Atmowiloto Tidak Pernah Keluhkan Penyakitnya

Arswendo Atmowiloto lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 26 November 1948. Ia mulai dikenal sejak menjadi penulis dan wartawan Indonesia yang aktif di berbagai majalah dan surat kabar seperti harian Kompas dan majalah Hai. Ia juga menulis cerpen, novel, naskah drama, dan skenario film.

Film "Keluarga Cemara" merupakan salah satu film naskah aslinya ditulis oleh Arswendo. Dikutip dari Wikipedia, Arswendo pernah kuliah di IKIP Solo (tidak tamat). Pernah memimpin Bengkel Sastra Pusat Kesenian Jawa Tengah, di Solo (1972), wartawan Kompas dan pemimpin redaksi Hai, Monitor, dan Senang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com