Nunung dan Suami Sudah Konsumsi Sabu Selama 5 Bulan

Kompas.com - 19/07/2019, 22:27 WIB
Pelawak Tri Retno Prayudati atau yang akrab disapa Nunung. KOMPAS/MATHIAS HARIYADIPelawak Tri Retno Prayudati atau yang akrab disapa Nunung.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengungkap bahwa pelawak Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran, mengaku menggunakan narkoba jenis sabu sejak lima bulan lalu.

Nunung dan suaminya sebelumnya ditangkap di rumahnya pada Jumat (19/7/2019) siang.

"Tersangka satu (Nunung) dan dua ( suami Nunung) mengaku memakai sabu (sejak) lima bulan lalu," kata Argo dalam pernyataannya yang diterima wartawan, Jumat malam.

Argo mengatakan, berdasarkan pengakuan sementara, alasan Nunung dan suaminya mengonsumsi sabu untuk meningkatkan stamina.

"Untuk stamina dalam bekerja," ucap Argo.

Baca juga: Nunung Ditangkap karena Narkoba, Tessy Sangat Kaget

Ia menjelaskan bahwa Nunung bersama suaminya membeli sabu dari pria bernama Hery alias Tabu yang ditangkap terlebih dahulu.

"Tersangka satu (Nunung) dan dua (suami Nunung) mengambil sabu dari tersangka satu (Hery) sebanyak 10 kali dalam waktu tiga bulan," ujar Argo.

Dari tangan Nunung dan suaminya, polisi mengamankan satu klip sabu seberat 0,36 gr
am, dua klip kecil bekas bungkus sabu, tiga buah sedotan plastik untuk menggunakan sabu.

Selain itu, ada juga satu buah sedotan plastik sendok sabu, satu botol larutan cap kaki tiga yang digunakan sebagai bong untuk memakai shabu, potongan pecahan pipet kaca untuk memakai sabu, serta satu buah korek api gas, dan empat ponsel.

Baca juga: Saat Ditangkap, Nunung Buang Sabu ke Kloset

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X