Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nunung Pakai Modus Beli Perhiasan Saat Transaksi Narkoba

Kompas.com - 21/07/2019, 16:48 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak ditangkap pada Jumat (19/7/2019), komedian Tri Retno Prayudati atau Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran, masih diperiksa di Direktorat Resnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Dari pemeriksaan terhadap Nunung dan suaminya, transaksi narkoba itu ditutupi dengan jual-beli perhiasan. Nunung seolah-olah membeli perhiasan dari tersangka TB.

Hal itu dijelaskan oleh Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak dalam jumpa pers di Dit Resnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (21/7/2019).

"Apabila ada siapa pun yang menanyakan, apa kepentingan tersangka TB datang, mereka sepakati bahwa tersangka TB ini selalu menyerahkan perhiasan. Jadi seolah-olah ada ajual-beli perhiasan. Itu pun diakui dan dituangkan di berita avara pemeriksaan," Calvijn menjelaskan. 

Saat ditangkap pun, TB dan Nunung masih sempat mengaku sedang melakukan transaksi perhiasan.

Baca juga: Nunung Ditangkap Polisi di Depan Anak dan Menantu

"Pada saat penangkapan TB mengakui awalnya dia menyerahkan perhiasan. Dengan adanya interogasi ada alat-alat terkait narkoba dan sabu seberat 0,36 gram, para tersangka sudah tidak bisa mengelak," ujar Jean Calvijn lagi.

Sebelumnya, Nunung bersama suaminya, July Jan Sambiran, ditangkap Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019) pukul 13.15 WIB.

Baca juga: Alasan Polisi Belum Izinkan Keluarga Jenguk Nunung di Penjara

Dalam pengeledahan, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,36 gram. Hasil tes urine menyatakan Nunung dan suaminya positif menggunakan narkotika.

Dari hasil pemeriksaan sementara, Nunung yang sudah lima bulan mengonsumsi sabu mengaku menggunakannya untuk menjaga stamina dalam bekerja.

Baca juga: Fakta Terbaru Kasus Narkoba Nunung dan Suami

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com