Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nunung Disebut Minta Suami Temani Pakai Narkoba

Kompas.com - 21/07/2019, 18:08 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan bahwa Nunung (NN) adalah pengguna aktif narkoba.

Pelawak itu selalu meminta ditemani suaminya, July Jan Sambiran (JJ), untuk bersama-sama menggunakan narkoba. 

"Yang aktif mengajak suaminya ataupun JJ adalah NN dengan berbagai macam alasan. Minta ditemani, walaupun tersangka JJ sudah beberapa kali menyampaikan pada NN agar tidak menggunakan narkoba lagi," ujar Calvijn dalam jumpa pers di Dit Resnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (21/7/2019).

July Jan Sambiran, yang akrab disapa Ian, sering meminta Nunung berhenti mengonsumsi narkoba.

"Mengimbau untuk berhenti, tapi kerap kali tidak diindahkan oleh NN," ungkap Calvijn  

"Artinya, apa yang disampaikan JJ ternyata tidak diindahkan dan selalu menggunakan sebelum beraktivitas di pagi hari," ujar Calvijn. 

Sebelumnya Calvijn menjelaskan bahwa Nunung ternyata sudah sangat lama mengonsumi narkoba. 

"Pengakuan tersangka NN (Nunung) dan suaminya, JJ (July Jan Sambiran), sudah disampaikan di berita acara pemeriksaan bahwa betul (20 tahun). Sudah awal penggunaan 20 tahun lalu dan JJ bahkan lebih, sekitar 24 tahun yang lalu," ungkap Calvijn. 

Baca juga: Nunung Pakai Modus Beli Perhiasan Saat Transaksi Narkoba

Calvijn menambahkan saking lamanya, Nunung mengaku sudah tidak ingat lagi berapa lama ia mengonsumsi narkoba. "Bahkan lebih (dari 20 tahun), katanya sudah lupa," kata Calvijn.

Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran, ditangkap Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019) pukul 13.15 WIB.

Baca juga: Polisi: Nunung Pakai Sabu Sudah 20 Tahun Lebih

Dalam pengeledahan, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,36 gram. Hasil tes urine menyatakan Nunung dan suaminya positif menggunakan narkotika.

Dari hasil pemeriksaan sementara, Nunung yang sudah lima bulan mengonsumsi sabu mengaku menggunakannya untuk menjaga stamina dalam bekerja.

Baca juga: Nunung Pakai Narkoba Setiap Pagi Sebelum Beraktivitas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com