Unik, Para Avengers Menari Tarian Jawa Diiringi Gamelan

Kompas.com - 22/07/2019, 10:38 WIB
The AvengersMARVEL STUDIOS The Avengers

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagaimana jadinya jika para Avengers menarikan tarian tradisional Indonesia?

Hal itulah yang ditampilkan dalam video berjudul "The Avangers perform Wanara dance" di kanal YouTube Hersa Animation.

Video berdurasi empat menit 45 detik itu dibuka dengan animasi karakter Captain America yang berjalan dengan gagahnya di sebuah gudang kendaraan militer.

Berkostum biru, merah, putih khasnya dengan tameng andalannya di punggung, Captain America melangkah penuh percaya diri.

Uniknya, bukan musik tema film-film Avengers yang terdengar mengiringinya, melainkan bunyi-bunyian gamelan Jawa.

Sampai tiba di tengah ruangan, Captain America langsung melakukan gerakan tari Beksan Wanara, tarian klasik dari Yogyakarta.

Animasinya begitu apik hingga mampu menimbulkan kesan bahwa si Captain America itu adalah penari profesional.

Selang menari sendiri selama satu menit lebih, dari arah belakang Captai America tampak karakter Black Panther belari. Ia lalu mengambil posisi di kanan belakang si kapten dan langsung ikut menari.

Baca juga: Hasilkan Rp 38 Triliun, Avengers: Endgame Geser Avatar dari Puncak Film Terlaris Sepanjang Masa

Tak lama, dari arah atap muncul tokoh Spider-Man yang turun perlahan menggunakan jaring laba-labanya. Ia kemudian bergabung bersama Captain America dan Black Panther menarikan tari Wanara.

Gerakan-gerakan luwes tiga karakter animasi superhero Marvel itu layaknya penari asli.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X